Tragis! Seorang Balita Umur Dua Tahun Harus Menjadi Korban Kelalaian Kedua Orang Tua

Foto: copyright www.dailymail.co.uk
HOTMAGZ-Ketika buah hati masih dalam usia yang sangat belia untuk mencoba segala sesuatu, hendaknya orang tua bisa berperan dalam menjaga anaknya agar tidam memakan sesuatu yang berbahaya. Karena di usia yang masih kecil, ia memang ingin tahu apa yang ada di sekitarnya, dan mereka tidak tahu itu baik atau tidak untuk dirinya. Namun tidak ada salahnya jika Anda sebagai orang tua menaruh barang-barang yang berbahaya jauh dari jangkauan anak-anak.

Seorang anak perempuan yang baru berusia 2 tahun diketahui tewas setelah meminum methadone milik orang tuanya, seperti yang dilansir dari vemale.com, yang bersumber dari www.dailymail.co.uk. Methadone adalah minuman yang termasuk obat terlarang. Sophie Jones ditemukan dengan tubuh yang sudah melemas dan ada muntahan pada seluruh tubuhnya.

Foto: copyright www.dailymail.co.uk
Ibu Sophie, Michelle King diketahui adalah seorang pecandu obat terlarang seperti methadone semacam sejenis dengan heroin. Mendengar pernyataan tersebut, sang suami, Barry Jones tidak setuju, tapi dalam pengadilan setempat menyatakan bahwa King tidak hanya dinyatakan sebagai pecandu, tapi juga menjual barang terlarang tersebut. Dari hasil penjualannya tersebut, ia gunakan untuk membeli kokain dan macam barang terlarang lainnya. Dengan tidak berpikir panjang, dengan asal ia menaruh barang terlarang tersebut dalam sebuah botol minum anak-anak.
Kedua Orang Tua Sophia Foto: copyright www.dailymail.co.uk
Jaksa Jeremy Grout-Smith mengatakan, ” Kedua orang tua Sophia menggunakan barang tersebut sudah beberapa tahun lamanya. Obat yang digunakan seperti heroin dan crack cocaine dan sudah mereka sudah terbiasa dengan obat-obatan. King merupakan pecandu methadone, yang dijadikan sebagai pengganti heroin. Sophie meminum methadone yang terdapat dalam gelas plastiknya. Dia meninggal akibat kecerobohan orang tuanya.”

Melihat putrinya sudah terkapar lemas, Jones segera menghubungi ambulan agar segera datang. Tidak lama tim medis datang dan menemukan Sophie sudah terbaring lemas di lantai dan tubuhnya pun penuh dengan muntahan. Terlihat ada bercak darah juga di lantai.

Demi menyangkal tuduhan pengadilan, King dan Jones mengatakan bahwa mereka takut bahwa putrinya meminum air cuka yang dibawakan nenek Sophia. Sebelumnya, lewat pesan singkat ia menyuruh sang suami agar membuang semua botol yang akan menjadi barang bukti. Ketika diadakan penyelidikan, pihak kepolisian menemukan gelas plastik minuman anak yang berisi  methadone di halaman belakang rumah dan tempat sampah.

Minuman anak yang diduga diminum Sophia | copyright www.dailymail.co.uk
Semoga dari kejadian ini, Anda sebagai orang tua agar dapat berhati-hati. Sangat disayangkan bila anak harus yang menjadi korban karena kelalaian dari orang tua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang kelalaian orang tua menjaga anak. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *