Tragis! Seorang Bocah Tewas Tersetrum Kursi Mall

Foto: copyright merdeka.com
HOTMAGZ– Orangtua memang seharusnya lebih menjaga buah hatinya ketika berada di tempat umum, dan semoga peristiwa ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua dan terutama para orangtua. Sebuah mall, yang terlihat aman untuk para buah hati bermain ternyata tidak selamanya begitu dan justru berbahaya bagi nyawa anak Anda. Kali ini terjadi di Senayan Trade Center (STC), Jakarta, seorang anak berumur 7 tahun tewas setelah tubuhnya tersetrum listri yang beraliran tinggi.
Kejadian ini berawal ketika Amanda Dewi Nugroho kakinya dengan tidak sengaja menyentuh kabel listrik yang sudah terkelupas, sehingga langsung saja aliran listrik itu mengenai tubuhnya. “Tersetrum (karena) menginjak kabel tegangan tinggi,” jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, seperti  yang dilansir dari merdeka.com.
Foto: copyright merdeka.com
Amanda, ibu, beserta adiknya mengunjungi mall STC untuk berjumpa dengan sang ayah yang memang bekerja di mall tersebut. Ketika menunggu ayahnya bekerja, ibu dan dua anaknya ini duduk di salah satu bangku yang telah disediakan pihak mall. Sambil menunggu, ia terus bermain-main dengan sang adik lalu terjatuh dari bangku itu. Saat terjatuh, kaki Amanda langsung saja menginjak kabel Miniature Circuit Breaker yang berada diantara kursi dan pagar pembatas.
Langsung saja tubuh bocah malang itu terkulai lemas dan tak sadarkan diri. Langsung saja Amanda dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. Tapi sayangnya keberuntungan sedang tidak berpihak pada Amanda, ia dinyatakan telah meninggal dunia. Setelah kejadian itu orangtua Amanda meminta pertanggung jawaban dari pihak STC namun masih banyak kendala.
Foto: copyright merdeka.com
Seperti yang sang ibu ketahui, Amanda adalah seorang anak yang riang dan juga ramah. Seorang bocah perempuan yang sangat menyukai warna pink dan bercita-cita ingin menjadi dokter ketika besar nanti. Namun apalah yang dapat dilakukan manusia jika sang pencipta sudah berkata lain.
Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. Dari kejadian ini, semuanya pasti berharap bahwa tempat-tempat hiburan baiknya lebih ditingkatkan keamanannya agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *