Unik, Keberadaan Rumah Ini Hanya Menempel Pada Tebing Curam

 

Foto: Bored Panda

HOTMAGZ– Kesempurnaan selalu dicari-cari orang. Entah itu sulit ataupun mudah, selalu banyak usaha yang dilakukan untuk meraihnya. Kesempurnaan memang begitu luas, jika lebih spesifiknya bisa tentang kesempurnaan dalam tempat tinggal.

Setiap makhluk hidup pastinya butuh tempat tinggal. Fungsi rumah pada umumnya sama, yang membedakan rumah yang satu ini dengan yang lainnya hanya penampilannya saja. Keunikkan pada rumah ini diciptakan oleh Modscape Concept. Bagaimana bisa sebuah rumah hanya tampak seperti menempel saja pada tebing yang begitu curam? Ya inilah keunikannya!

Jika dilihat-lihat memang menyeramkan ya Sobat Hotmagz, tapi ini begitu sempurna dan unik untuk menjadi tempat hunian. Yuk langsung saja berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Bored Panda.

1. Hanya seperti menempel

Ketika ada siapapun yang melihat rumah ini akan terpikir ini adalah suatu konsep yang sangat tidak biasa. Jika pada umumnya rumah-rumah dibangun di daerah kota, desa, rumah yang satu ini berada di pinggiran tebing yang curam yang langsung berhadapan dengan lautan luas.

Tidak hanya berbatasan dengan air laut, rumah ini terlihat seperti menempel pada pinggir tebing. Jika dilihat dari jauh, akan terlihat besi-besi rumah ini tertanam dalam tebing dan menggantung.

2. Bagian atas adalah garasi

Bangunannya sanagatlah berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya yang biasa Anda lihat. Di rumah-rumah umumnya, garasi akan ada di rumah bagian depan, tapi di rumah yang satu ini berbeda. Garasi terletak pada bagian paling atas rumah.

Wah, bagaimana jika garasi yang menjadi tempat penyimpanan barang-barang itu ambruk? Sejatinya, jika orang membuat segala sesuatu yang dapat beresiko, pastinya akan menemukan pula cara pencegahannya. Tenang saja, ini tidak akan terjadi karena pihak Modscape Concept menggunakan pondasi besi baja yang kekuatannya tidak diragukan lagi jika hanya untuk menahan berat mobil pada bagian atasnya.

3. Pemandangan langit

Dari dalam rumah ini Anda bisa melihat pemandangan yang begitu menakjubkan. Jika tidak didalam rumah ini, Anda tidak akan mendapatkan pemandangan seindah ini dari dalam rumah-rumah lain pada umumnya. Tidak memerlukan alat bantu apapun, hanya dengan menggunakan mata Anda bisa melihat langit biru dan awan putih yang begitu luas dan lebar.

Jendela yang ada pada rumah ini memang sengaja dibuat dengan ukuran yang besar agar dapat memberikan pemandangan visual yang damai ketika bangun tidur. Ketika sore hari, Anda juga dapat dengan jelas melihat matahari yang terbenam dengan cantiknya.

4. Tidak punya tetangga

Lokasi yang unik membuat Anda jauh dari keramaian sekitar. Tentu saja bila tinggal di tebing seperti ini tidak ada tetangga di sebelah rumah. Tetangga yang ada hanyalah batuan tebing beserta deburan ombak yang jaraknya hanya beberapa puluhan meter dibawah rumah.

Maka dari itu, rumah ini hanya dijadikan sebagai hunian saat berlibur yang memang dibuatkan untuk mereka yang ingin bersantai-santai. Dengan tinggal disini, tentunya akan terhindar dari rutinitas dan pastinya bisa menyantaikan diri sejenak.

5. Terdiri dari lima lantai

Letaknya yang unik, membuat bentuk dari bangunan ini juga berbeda dengan yang lainnya. Rumah ini terdiri dari lima lantai. Lantai paling atas dijadikan sebagai garasi mobil lalu berturut-turut dibawahnya adalah ruang keluarga, ruang tidur, kamar mandi dan bagian dapur di lantai paling dasar.

Dengan ukuran ruang yang terbatas, membuat rumah ini tampak unik, manis dan minimalis. Dan beberapa orang juga melihat bahwa rumah ini mirip dengan rumah eksklusif milik milyuner fiktif, Tony Stark sang Iron Man itu.
(Kapanlagi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *