Waduh Gadis Kecil Ini Hobi Makan Karpet

Posted on
Ilustrasi gadis/bocah kecil. (Shutterstock)
Gadis kecil bernama Jessica yang baru berumur empat tahun ini hobby makan karpet. Gadis asal March, Cambridgeshire ini menanggung derita sindrom langka yang di kenal dengan nama sindrom Pica. Mereka yang menderita sindrom ini bakal mempunyai nafsu makan pada benda-benda yang bukanlah makanan. 
Keanehan pada diri Jessica di ketahui sang ibu, Kelly, saat Jessica masih berumur dua th. Saat itu, Jessica mengunyah kursi kecil dari kulit yang diberikan spesial untuk dia. 
Jessica juga mulai makan pecahan semen dari trotoar, pasir di taman bermain, dan bahan isian dari kuda-kudaan punya adik perempuannya. 
Ibunya memperingatkan Jessica bahwa apa yang ia lakukan itu dapat membuatnya sakit. Tetapi, yang berlangsung jadi demikian sebaliknya. Jessica mulai sembunyi-sembunyi mengonsumsi benda-benda yang jadi favoritnya itu. 
Kelly, sang ibu, terperanjat bukanlah main waktu merasakan karpet di kamar putrinya telah nyaris habis. Nyatanya Jessica memakani spons dari karpet itu. 
Kelly bingung dengan rutinitas Jessica. Ia juga heran, kenapa dokter menampik memberi pertolongan saat sebelum Jessica genap berumur enam th. 
Sekarang ini, yang dapat dikerjakan Kelly adalah mengakomodasi rutinitas Jessica supaya lebih termonitor. Ia memberi suatu dompet kecil diisi potongan spons karpet. Ia diijinkan makan spons itu pada waktu-waktu tertentu saja. 
Jessica tak suka makanan yg tidak di beri saus. Kelly cuma memberi makanan seperti sosis tanpa ada saus, keju, bubur beras, serta roti. Pasalnya, Jessica cuma menyukai product olahan susu, hingga bikin badannya kekurangan zat besi. 
Kelly juga belum tahu apakah Jessica termasuk anak autis, suatu keadaan yang berkenaan dengan sindrom Pica. Karena, nyatanya Kelly mempunyai kecerdasan IQ yang sangat tinggi. (Metro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *