Wanita ini Terlahir Cantik dan Normal, Namun Dia Malah Memilih Menjadi Buta

Posted on
Wanita ini Terlahir Cantik dan Normal, Namun Dia Malah Memilih Menjadi Buta

Hotmagz – Apa anda pernah mendengar ada orang yang berpura-pura menjadi buta? Kenyataannya, ada pula orang yang pura-pura buta lantaran ada dorongan dari masalah penyakit psikologis loh, kondisi langka ini disebut dengan Body Integrity Identity Disorder (BIID). 
Hal ini tentu beresiko karena saat seorang menderita penyakit ini mereka akan merasa bahwa diri mereka memanglah layak mengalami cacat atau kekurangan pada keadaan fisik tertentu di diri mereka. Seperti yang dihadapi oleh Jewel Shuping asal Carolina Utara. 
Apa yang dihadapi wanita berumur 30 tahun ini memanglah tak sewajarnya dihadapi oleh manusia. Shuping ini terlahir normal sama dengan anak-anak yang lain. Tetapi waktu berumur 3 atau 4 tahun-an, Shuping memiliki perasaan kuat bahwa dia lebih nyaman apabila tak dapat melihat. Pasti keadaan psikologis ini sangat tak normal bukan?, seperti ditulis dari Dailymail. 
Walaupun demikian, orangtua Shuping sekalipun tak berasumsi apapun atas tingkah laku aneh anaknya itu. Mereka bahkan condong menganggap sepele serta membiarkan masalah psikologis putrinya itu makin berkembang. Pada akhirnya, waktu Shuping berumur 6 tahun ia jadi condong merasa sangat nyaman bertingkah seakan-akan ia buta. 
Bukan cuma itu saja, hasrat untuk membutakan matanya juga dilakukan sendiri oleh Shuping. Ia bahkan juga kerapkali melihat matahari berlama-lama sampai matanya sakit. Sampai, beranjak dewasa ia juga terus menerus memperlakukan dirinya seperti orang buta. 
Sampai, saat Shuping berumur 18 hingga 20 tahun ia menggunakan kacamata hitam serta mulai belajar huruf braille. Hingga saat ini juga ia selalu menutup matanya seakan tidak ingin melihat apa pun serta berjalan memakai tongkat. Tak tahu apa yang diinginkannya dan tingkah laku seperti ini ia kerjakan lantaran ia memang merasa harusnya keadaan dirinya seperti ini sejak ia lahir. Ini mamang merupakan penyakit psikologis yang sangat aneh bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *