Waspada! Ada Jajanan Anak Mirip Kondom

Posted on


Hotmagz – Sepertinya info seputar jajanan anak SD yang memiliki kandungan pengawet atau semacamnya sudah jadi hal biasa. Nah kali ini beberapa waktu terakhir ada berita yang bikin ramai tentang jajanan anak SD yang disangka diisi kondom. Jajanan itu dikemas dalam kardus kotak ukuran sedang bermerek ” Kotak kado “, bertuliskan “Boom Seru” serta bergambar kartun anak-anak. 
Saat di buka, kardus itu diisi satu paket plastik susu cair bertuliskan “Susu Mas Moccacino ” berwarna cokelat serta satu wadah serupa kondom. Seperti ditulis dari Sooperboy.com , jajanan menghebohkan ini pertama kalinya menyebar lewat postingan di akun social media Yayasan Kita & Buah Hati. mereka menulis pada postingan itu : 
“Setelah jajanan yang memiliki kandungan borax, pewarna kain, formalin dan zat beresiko yang lain, juga jajanan yang memiliki kandungan narkoba dalam beragam jenis, bentuk serta warna yang menarik, saat ini beredar jajanan anak diisi KONDOM susu serta parachute plastik serta batu. Jajanan ini menyebar di sekolah negeri serta perkampungan. Umumnya dibawa tukang agar-agar atau camilan lainnya’. 
Sudah pasti info ini lalu meresahkan para orang-tua. Satu diantara pemakai Path, Karmilia Ayu turut menuturkan bila jajanan yang berupa kotak ini diisi susu bubuk serta kantong karet serupa kondom. Dimana anak-anak yang mau mengonsumsi susu bubuk mesti memasukkan susu didalam kantong karet yang lalu dikocok serta diminum. Ayu menduga bila produsen jajanan ini menggunakan kantong karet bekas. 
Hingga selama ini, belum di pastikan dimana saja jajan ini beredar. Yang pasti, anak-anak SD yang belum dibekali pendidikan seksual pasti bakal penasaran serta salah arah dengan jajanan nyeleneh ini. Terlebih bila memanglah benar memakai kantong karet serupa kondom bekas, jajanan itu pastinya beresiko untuk kesehatan anak-anak generasi penerus bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *