Waspadalah, Jangan Biarkan Sembarangan Orang Mencium Bayi Anda

Claire Henderson dan Bayinya
Hotmagz – Semua orang tentu menyukai bayi, dan mengunjungi teman atau saudara yang baru saja melahirkan adalah hal yang menyenangkan. Apalagi kita bisa melihat lucunya bayi yang baru dilahirkan itu.
Bahkan tidak jarang yang mengunjungi akan terbius dengan kelucuan bayi tersebut hingga membuatnya ingin sekali menciumi sang bayi. Namun waspadalah bagi para ibu jangan biarkan bayi Anda dicium oleh sembarangan orang. Jangan sampai bayi anda bernasib sama dengan bayi dari wanita ini.
Hal mengerikan dialami oleh seorang ibu yang dari Doncaster, Inggris, Claire Henderson, dia mengunggah foto bayinya yang baru lahir di Facebook. Pada foto Bayi yang diberi nama Brooke itu tampak luka yang ada di bibir dan wajah Brooke.
Pada foto Brooke yang baru berumur beberapa bulan itu tampak luka yang tak seharusnya diderita oleh bayi baru lahir. Pada mulanya, muncul tanda-tanda demam pada Brooke. Luka yang muncul di bibirnya merupakan penyakit herpes oral. Sedangkan sebenarnya bayi usia 1-3 bulan belum mampu melawan virus herpes.
“Demam bisa berakibat fatal pada bayi apalagi yang usianya tiga bulan, bayi tak bisa melawan virus herpes. Jika bayi tertular penyakit ini, maka akan terjadi kerusakan hati dan otak, yang bisa berujung kematian. Saya sadar akan tanda-tandanya dan segera membawanya ke dokter, saat ini kami telah tiga hari di rumah sakit sampai dua hari ke depan,” tulis Henderson di akun Facebooknya.
Lewat tulisannya di facebook ini, Henderson mengingatkan seluruh orang tua agar menjaga anak-anaknya terutama bagi bayi dibawah tiga bulan untuk tak sembarangan dicium oleh orang lain. Ingatkan dan katakan bahayanya pada mereka sebelum mereka mencium bayi Anda.
Karena kebanyakan manusia membawa virus yang berbahaya, walaupun secara fisik tanda-tandanya tak tampak. Maka penting bagi orang tua untuk merawat dan menjaga bayinya sendiri agar hal-hal seperti ini tidak terjadi.
Itulah pengalaman Henderson yang dapat menyadarkan kita bahwa membatasi orang yang mencium bayi kita itu perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *