Wow, Kota Ini Ada Kembali Setelah 25 Tahun Hilang

HOTMAGZ-Villa Epecuen, desa wisata yang berada di sepanjang tepi Lago Epecuen, danau garam yang ada di sekitar 600 kilometer barat daya Buenos Aires, Argentina. Lago Epecuen ini berbeda dari danau gunung lainnya. Perbedaannya adalah, danau ini memiliki kadar garam yang sanagat tinggi, nomor dua setelah Lau Mati dan sepuluh kali lebih tinggi dari laut laut lainnya.

Selama  berabad – abad, Lago Epecuen telah terkenal akan kekuatan terapinya. Legenda mengatakan bahwa danau ini terbentuk karena air mata seorang kepala suku yang menangis. Epecuen atau “musim semi abadi” dikatakan dapat menyembuhkan penyakit kulit, rematik, depresi, bahkan diabetes.

Warga pertama dan pengunjung mulai berdatangan ke Villa Epecuen pada akhir abad kesembilan belas dan mendirikan tenda di tepi danau. Kemudian Villa Epecuen berubah dari sebuah desa pegunungan menjadi resor wisata yang ramai dan memiliki jalur kereta api yang menghubungkan dengan Buenos Aires. Tahun 1960-an orang yang datang untuk berendam dalam air garam tersebut mencapai 25 ribu orang. Tahun 1970-an penduduk Epecuen mencapai lebih dari 5.000 orang.
Pada waktu yang sama, selama bertahun – tahun, secara bertahap hujan jauh lebih banyak jatuh ke sekitar Epecuen. Tanggal 10 November 1985, volume beas air menerobos bendungan dan membanjiri sebagian besar kota dan tahun 1993, Lago Epecuen tenggelam hingga 10 meter dibawah air.

Pada tahun 2009, 25 tahun berselang, cuaca berubah kembali dan air  yang menenggelami kota sudah mulai surut. Villa Epecuen pun perlahan muncul kembali ke permukaan.

Sumber : http://terselubung.in/setelah-tenggelam-selama-25-tahun-kota-ini-muncul-kembali/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *