Wow, Shampoo Ini Terbuat Dari Bahan Urine Sapi

Sumber : plus.kapanlagi.com
Hotmagz-Akhir-akhir ini produk organik memang lagi booming dimana-dimana. Hampir semua produk kebutuhan pokok manusia kini dilabeli dengan kata ‘Organik’. Produk-produk itu meliputi produk minuman , makanan sampai pada produk perawatan tubuh hingga kosmetik.
Kehebohan ini awalnya dari munculnya produk makanan organik yang telah di gandrungi sejak tahun 90an. lalu komestik organik pun mulai muncul pada tahun 2000an dan disusul oleh produk perawatan tubuh pada tahun 2005an sampai saat ini.
Fenomena gaya hidup sehat dengan menggukanan segala yang berlabel ‘Organik’ ini juga mengilhami lahirnya produk organik baru dari bahan-bahan yang selama ini dianggap tak lazim. Misalnya produk perawatan kecantikan dan parfum dari urine dan kotoran sapi seperti dikutip dari Odditycentral.
sumber: plus.kapanlagi.com
Hal ini juga diterapkan oleh mahasiswa dan  ahasiswi dari islandia yang berharap meraih keuntungan dari perilaku pangsa pasar saat ini.  terinspirasi dari ramuan kecantikan kuno mereka membuat kelompok penelitian kecil untuk membuat shampoo dari urine sapi. Kelompok yang beranggotakan enam orang pelajar dari Universitas Reykjavik ini merunut sejarah perawatan rambut dan tubuh perempuan Islandia.
Sejarah ini menyatakan bahwa perempuan Islandia zaman dulu menambahkan urine sapi ke dalam air bak mandi untuk membantu membersihkan dan mengkilapkanne ini di rambut. Koordinator grup, Anton Reynir Hafdisarson menngatakan bahwa ia dan kelompoknya percaya hasil temuan mereka ini memiliki dampak positif terhadap rambut, meski beberapa pihak melontarkan kritik yang kurang enak di dengar.
Produk shampo dengan bahan urine sapi ini diberi nama “Q shampoo” selain itu menurut mereka produk ini banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Selain membuat shampoo mereka juga membuat sabun badan dan masker wajah yang bahanya juga memakai urine sapi.
sumber : http://plus.kapanlagi.com/wew-telah-hadir-shampoo-organik-dari-urin-sapi-b2ae8a.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *