Ya ampun, Ada Gigi Tumbuh di dalam Hidung

Posted on


Hotmagz – Gigi terkadang dapat tumbuh ditempat yang tidak terduga, seperti di langit-langit mulut. Namun sepertinya kejadian yang menerpa pria di Arab Saudi ini adalah yang paling aneh. Pria ini mengalami tumbuhnya gigi nyasar yang berlokasi didalam hidungnya. 
Gigi nyasar itu diketahui dirinya berawal saat pria itu berobat dengan keluhan terus-terusan mimisan. Ia sekurang-kurangnya mimisan satu kali dalam satu bulan sepanjang kurun tiga tahun ini. Pria berumur 22 tahun ini juga kaget bukanlah kepalang saat diberitahu sumber mimisannya itu lantaran ada gigi didalam hidungnya. 
Temuan ini dilaporkan oleh dokter dari King Fahd Military Medical Complex di Dhahran. Ia sendiri juga kaget lantaran gigi itu ukurannya 1/2 inci yang tumbuh di rongga untuk bernafas di dalam muka. Mengherankannya lagi, gigi dalam mulut pria itu tumbuh dengan sempurna. 
Pada akhirnya gigi nyasar itu di ambil lewat sistem pembiusan lokal. Masalah medis langka ini sendiri ditulis dalam American Journal of Case Reports. Berdasarkan penjelasan laporan itu, gigi itu menggaruk sisi dalam hidung hingga mengakibatkan pendarahan. 
Dr. John Hellstei, salah satu penulis dalam studi itu, menyampaikan bahwa walaupun ini kasus langka akan tetapi gigi tambahan bisa saja berkembang dekat gigi seri. Pada beberapa kasus gigi tambahan bisa tumbuh ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *