Yuk, Cegah Kanker Dengan Cara Ini!

Foto: copyright Shutterstock.com
HOTMAGZ-Kanker adalah sebuah penyakit yang sangat ditakuti oleh setiap wanita di dunia. Penyakit ini tidak memandang usia, semua umur mulai dari yang muda sampai usia lanjut bisa saja terkena penyakit ini. Namun jika sampai kanker ini berkembang di dalam wanita yang masih muda usianya, ini akan menjadi hal yang sangat buruk. Mengapa? Karena kanker akan lebih ganas dibandingkan kanker yang menyerang pada tubuh wanita di usia lanjut. Namun peluang wanita muda menderita kanker lebih kecil dibandingkan pada wanita yang sudah berumur.
 
Tapi walaupun begitu bukan berarti Anda tidak peduli dengan kesehatan. Tetaplah berjaga-jaga karena kanker dapat menyerang jiwa Anda kapan saja. Dibawah ini ada beberapa cara-cara yang menyehatkan tubuh guna mencegahnya kanker berkembang di dalam tubuh, seperti yang dikutip dalam Womenshealthmag.com.
 
1. Tetap menjaga berat badan
Kegemukan dapat memicu suatu penyakit berkembang di dalam tubuh dan biasanya kegemukan ini dapat menghambat tubuh untuk menyembuhkan suatu penyakit yang ada di dalamnya.
 
2. Tetap melakukan olahraga
Berolahraga tidaklah perlu memakan waktu yang lama. Lakukan sebentar-sebentar namun rutin. Dapat dilakukan selama 45-60 menit sebanyak 5 kali sehari. Hal ini dapat membuat kekebalan tubuh Anda meningkat.
 
3. Konsumsi makanan sehat
Dengan mengonsumsi sayur mayur dapat membantu mengurangi peluang Anda terkena kanker.  Zat sulforaphane yang terkandung di dalam sayuran dapat mencegah sel kanker dapat bertumbuh dalam tubuh.
 
4. Perhatikan adakah keturunan yang pernah mengalami kanker
Kanker bisa diprediksi dari riwayat hidup keluarga. Sebanyak 15% kasus, orang yang terkena kanker payudara berasal dari keluarga yang pernah mengalami kanker.

5. Periksa secara rutin
Lakukan pemeriksaan secara rutin agar dapat mengetahui segala penyakit yang bersarang dalam tubuh Anda. Smeakin dini Anda mengetahuinya semakin baik untuk mengobatinya.

 
Tidak sulit kan mencegah tubuh terkena kanker? Lakukan langkah-langkah seperti yang di atas ya Sobat Hotmagz. Karena lebih baik mencegah daripada harus mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *