Yuk, Waspadai Adanya Gejala Ebola

Ilustrasi. (Shutterstock)
 HOTMAGZ-Virus Ebola yang sudah semakin meluas penyebarannya banyak menjadi perbincangan dunia. Mungkin beberapa orang berpikir setelah Ebola ini melanda Afrika Barat, apakah negara selanjutnya yang diancam virus ini adalah Indonesia?

Kemungkinan dari setiap hal memang selalu ada, tapi toh tidak ada yang tahu kapan itu akan datang ke Indonesia. Walaupun kemungkinannya sangat kecil, sangat dihimbau untuk tetap berhati-hati. Lebih baik jika Anda mengetahui bagaimana gejala dari penyakit ini. Ebola ini dapat menular melalui cairan tubuh.

Masa inkubasi virus ebola berlangsung selama dua hari sampai 21 hari. Gejala akan terlihat jika sudah memasuki hari ke lima hingga ke tujuh. Gejala awalnya bisa dengan adanya demam beserta sakit kepala, nyeri sendi dan otot, sakit tenggorokan dan otot-otot menjadi lemah, seperti yang dikutip dari suara.com.

Jika dilihat dari gejalanya terlihat sekilas seperti flu, awalnya biasanya orang masih sulit untuk membedakan gejalanya. Tapi untuk siapa saja yang belum lama ini baru saja mengunjungi Afrika Barat bisa untuk memeriksakan diri memastikan bahwa tubuh terbebas dari virus ini.

Setelah memasuki fase berikutnya, si penderita akan mengalami diare, muntahm ruam dan sakit perut. Cara kerja ginjal dan hati juga mulai tidak normal. Penderita juga bisa saja menglami pendarahan pada organ dalamnya. Bisa saja terjadi keluarnya darah dari dalam telinga, hidung, mata dan mulut. Jika sudah memasuki fase seperti ini, si penderita sulit terselamatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *