Apa Gunanya Air Putih Bagi Tubuh? Ini Jawabannya!

Posted on

HOTMAGZ– Air putih memang hal yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Kinerja dari organ-organ dalam tubuh menjadi sedikit menurun jika tubuh kurang mendapatkan cairan. Dengan meminum air putih, Anda akan terhindar dari yang namanya banyak makan makanan yang kurang sehat atau ngemil. Karena itulah air putih dipercaya dapat mengurangi berat badan lebih cepat.

Memang hingga saat ini belum diketahui dengan jelas harus air putih yang seperti apa yang dapat mengurangi berat badan. Tapi seperti yang dikutip dari www.stylecraze.com, air yang dingin atau air es dapat lebih cepat menurunkan berat badan. Karena jika air dingin masuk ke dalam tubuh, maka metabolisme akan terangsang dan penggunaan kalori akan bertambah yang berguna untuk menurunkan berat badan.

Suhu air akan diubah secara otomatis oleh tubuh, sehingga suhu keduanya akan menjadi sama. Dan ketika tubuh ‘menghangatkan’ air di dalam perut, energi akan lebih banyak digunakan dan inilah yang membantu berat badan mengalami penurunan. Hal ini juga disebabkan karena kalori yang dibakar berjumlah lebih banyak untuk menghasilkan panas tubuh daripada hanya meminum air putih yang bersuhu ruangan ataupun hangat.

Jadi, sebenarnya untuk menurunkan berat badan itu tidak sulit jika Anda dengan rutin meminum air putih. Namun bolehlah jika sesekali Anda meminum air dingin, tapi kalau keterusan bisa-bisa Anda malah flu. Jadi jaga kesehatan dan diet dengan banyak minum air putih ya Sobat Hotmagz… 

(vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.