Wanita Cantik Ini Telah Dilarikan ke Rumah Sakit Hampir 1.000 Kali


Foto Mikaila sebelum dan sesudah mengenal GBL
HOTMAGZ - Banyak kita lihat di media kasus mengenai penyalahgunaan ekstasi hingga menelan banyak korban. Begitu pula yang dialami oleh seorang wanita 28 tahun bernama Mikaila Tyhurst. Saat remaja, ia dikenal sebagai wanita yang cantik dan menarik, dan saat ia berusia 18 tahun ia memiliki impian untuk menjadi seorang pramugari.

Namun, nampaknya impiannya tersebut semakin sirna semenjak ia kecanduan GBL (Gamma Butyrolactone) yang merupakan salah satu jenis ekstasi cair. GBL ini memiliki kandungan yang sama dengan bahan pengelupas cat. Sejak mengkonsumsi obat terlarang ini, ia menderita radang hati akut.

Efek dari obat yang biasa ia minum ini mirip dengan minuman beralkohol, bahkan GBL memberikan efek yang lebih membahayakan daripada jenis alkohol paling keras sekalipun. Sudah dapat dipastikan, bila dikonsumsi secara terus menerus efeknya akan sangat fatal bagi penggunanya.

Sejak kecanduan, perlahan-lahan mulai muncul kelainan pada kulit Mikaila. Muncul bintik-bintik seperti jerawat, mata bengkak, dan kemudian rambutnya berubah warna menjadi kian cokelat. Bahkan pernah suatu ketika akibat mabuk berat, ia terjatuh hingga membuat gigi depannya tanggal.

Kondisi Mikaila saat ini
Selama empat tahun kecanduan, Mikaila telah dilarikan ke rumah sakit hampir mencapai 1000 kali. Ia juga nyaris kehilangan nyawanya sebanyak 15 kali. Ia baru berhenti dari kecanduannya setelah dokter memperingatkan bahwa ia akan meninggal bila terus mengonsumsi GBL.

Pada akhir Maret 2014 Mikaila bertekad untuk menjalani rehabilitasi. Ia menjalani rehabilitasi di Crumpsall, Manchester. Menurut pengakuannya, ia telah berhenti menggunakan barang haram tersebut selama dua tahun. Dan motivasinya adalah untuk mengubah kehidupannya dan demi anak perempuannya.

Mikaila juga mengungkapkan bahwa ia  sudah berkali-kali menjalani operasi bedah hati sehingga jika terjadi kelainan lagi, maka ia harus melakukan transplantasi hati.

Namun, dalam prosesnya ini tak semulus yang diharapkan. Hari Senin kemarin, ia dinyatakan bersalah atas tindakan pengeroyokan terhadap seorang pria saat ia mabuk. Pengadilan memutuskan penangguhan penahanan selama 18 bulan, dan mengharuskan Mikaila menjalani program rehabilitasi selama 12 bulan.

So, sobat Hotmagz, jangan iseng coba-coba sesuatu yang dapat menghancurkan masa depan Anda yaa.

sumber: vemale.com
Advertisement