7 Permainan Pemanggilan Hantu. Berani Coba? (Part 2)

Bold Sky
HOTMAGZ- Hantu merupakan sebuah kata yang bisa dipercaya orang, ataupun tidak. Tidak sedikit dari mereka yang tidak percaya akan adanya hantu. Biasanya, tidak percaya pada sosok yang satu ini karena belum pernah berpapasan langsung. Untuk Anda yang tidak percaya, ingin mencoba sesuatu agar Anda dapat percaya dengan kehadiran hantu?

Bagaimana caranya? Caranya, Anda bisa melakukan permainan-permainan berikut ini. Bahkan permainan ini juga ada yang dijadikan sebagai sebuah tradisi di suatu tempat. Penasaran apa saja? Berikut ulasanya, seperti yang dikutip dari KapanLagi.com
 
1. Lady in White
Sepasang kekasih yang saling mencinta harus dipisahkan oleh maut. Tidak semua orang dapat menerima kenyataan tersebut, hingga berbagai cara dilakukan agar dapat bertemu kembali dengan orang tersebut. Karena itulah muncul permainan Lady in White. Konon, permainan yang satu ini bisa mempertemukan Anda dengan sosok ang Anda rindukan.

Tidak jauh beda dari permainan yang sebelumnya, ini dilakukan di kamar mandi saat tengah malam dengan lampu yang padam. Lakukan menghidup-matikan lampu sebanyak lima kali sambil mengatakan Lady in White. Putar tubuh dengan arah yang berlawanan dengan jarum jam, sambil menyebutkan nama arwah yang ingin ditemui. Maka, arwah tersebut akan menampakkan diri di cermin.
 
2. Candy Man
Yakinkan diri Anda jika berani melakukan hal ini. Konon, Candy Man ini merupakan arwah yang haus darah dengan wujud yang menyeramkan dan ia juga tega merenggut jiwa orang yang memanggilnya. Dengan keadaan gelap, cobalah masuk ke dalam kamar mandi.

Arahkan wajah menghadap cermin dan katakan Candy Man' sebanyak lima kali. Perhatikan, nantinya akan ada sepasang mata merah menyala muncul pada cermin dan menatap ke arah Anda dengan tajam. Jika mata tersebut sudah terlihat, segera nyalakan lampu dan pindah ke ruangan yang lampunya menyala. Jika tidak dilakukan dengan cepat, nyawamu bisa hilang begitu saja.
 
3. Jelangkung
Jelangkung sudah terkenal bagi masyarakat Indonesia. Sebelumnya permainan yang satu ini pernah dijadikan film yang diberi judul JELANGKUNG. Film ini sukses membuat siapa saja yang melihatnya menjadi takut. Tapi, permainan yang satu ini bisa berbahaya bagi para pemainnya.

Yang dilakukan pertama adalah buat boneka menggunakan batok kelapa dan tongkat kayu. Pasangkan dengan ikatan pensil/ pena pada tangan boneka itu dan juga taruh kertas putih dihadapannya. Jika sudah, ucapkan 'Jelangkung, jelangkung. Di sini ada pesta kecil-kecilan. Datang tak dijemput, pulang tak diantar'. Ketika arwah sudah datang, boneka tersebut akan bergerak dengan sendirinya  dan menuliskan macam-macam. Pastikan arwah tersebut bersedia untuk dipulangkan setelah dipanggil karena jika tidak, arwah ini akan terus ada padamu.
 
4. Crossroads Divination
Selama beratus-ratus tahun penduduk Jepang percaya dengan Crossroads Divination. Jalan persimpangan pada tengah malam dipercaya akan dilalui banyak roh yang berubah wujud menjadi manusia. Maka dari itu, permaianan ini dilakukan di persimpangan jalan yang minim dengan keramaian.
gigi sisir
Pergilah saat tengah malam dengan membawa sisir. Dengan menggunakan jari yang diletakkan di sepanjang gigi sisir, bunyikan sisir tersebut sambil mengucapkan 'tsuji-ura, tsuji-ura'. Segera tutup wajahmu jika ada orang asing yang melintas disitu. Konon, orang yang lewat jalan tersebut bukanlah manusia tapi setan.
(KapanLagi)
Advertisement