Hirup bau kentut bisa buat terhindar dari stroke, kanker, serangan jantung



Badan kita sehari-hari pasti mengalami sistem metabolisme yang berulang. Itu sebabnya, p-enting bagi kita untuk makan sehingga menghasilkan cukup energi untuk beraktivitas. 

Banyak makanan yang dapat menghasilkan energi, namun banyak juga makanan yang bakal membuahkan gas didalam system pencernaan kita yang kerapkali keluar dari tubuh. Biasanya kita namai kentut. 

Ngomongin kentut, terlebih jika kentut sembarang, biasanya kita disebut tidak sopan, atau tidak baik. Namun nyatanya kentut mempunyai faedah yang baik lho, untuk kesehatanmu. Berdasar pada hasil riset Prof Matt Whiteman dari Exeter University, Inggris yang diambil brilio. net dari Daily Mail, Sabtu (18/4) mengatakan, Selain menghindar kembung, nyatanya kentut dapat juga jadi aspek kunci dalam menyembuhkan penyakit, satu diantaranya stroke.

Saat kita kentut, sesungguhnya kita mengeluarkan gas hidrogen sulfida. Gas ini sebenarnya yang buat kentut kita jadi berbau tajam serta busuk. Namun walaupun berbau, anda yang menghirup bau kentut nyatanya dapat terhindar dari kemungkinan diserang stroke, kanker, serangan jantung, arthritis, demensia. 

Mengapa dapat demikian? Lantaran gas hidrogen sulfida ini mempunyai kemampuan untuk melindungi serta melakukan perbaikan mitokondria sel. Selain ada pada kentut, gas hidrogen sulfida juga terdapat dalam telur yang telah busuk. Jadi bila ingin sehat, sering-sering hirup bau kentut ya sobat! Hehehe..
Advertisement