Ilmuwan Berhasil Ciptakan Otak Manusia di Laboratorium Untuk Pertama Kali

Ilmuwan Berhasil Ciptakan Otak Manusia di Laboratorium Untuk Pertama Kali | Metro


Hotmagz - Untuk pertama kalinya, otak manusia sukses di kembangkan sendiri oleh ilmuwan di laboratorium, mereka yang mewujudkannya yaitu beberapa peneliti dari Ohio State University. Bahkan juga, otak itu dipercaya jenis otak paling komplit yang pernah di ciptakan didalam laboratorium. 

Menurut Metro, otak itu di kembangkan memakai sel kulit orang dewasa, yang memiliki bentuk mirip janin. Pembentukannya kira-kira membutuhkan 12 minggu. Ini adalah hasil percobaan yang telah dikerjakan setelah sekian kalinya. Pada awal mulanya hasil pengembangannya senantiasa selesai namun tidak sempurna serta cuma membuahkan bagian-bagian organ saja. 

 " Kami sudah meningkatkan keseluruhnya otak ini dari saat awal pembentukannya, " kata seseorang profesor dari Ohio State University, Rene Anand, Selasa (18/8/2015). Walau yang di kembangkan itu merupakan sebuah otak, menurut Rene, otak itu tidak digunakan untuk berfikir. 

Otak hasil kembangan itu nanti bakal dipakai beberapa pakar untuk lakukan uji obat-obatan, terutama obat-obatan yang dikonsumsi pasien Alzheimer, Parkinson, serta autisme. 

 " Kami nanti bakal dapat bikin prediksi yang lebih pas untuk memastikan efisiensi serta kemungkinan dampak samping dari suatu therapy, saat sebelum mempraktekkannya, " papar Rene lagi.
Advertisement