Cuma Dengan Menyentuhnya Saja, Tanaman Ini Bisa Membunuh

Gympie-Gympie (foto: Odditycentral)

Hotmagz - Gympie-Gympie adalah satu diantara tanaman paling beracun didunia. Cuma dengan menyentuhnya saja, anda dapat merasa sakit yang demikian hebat bahkan juga hingga menyebabkan kematian. 

Bila cukup mujur dapat bertahan hidup sesudah terserang sengatan tanaman ini, korban bakal segera rasakan rasa sakit yang sangat luar biasa. Mirisnya lagi, rasa sakit itu dapat bertahan sampai berbulan-bulan serta terulang kembali sesudah bertahun-tahun. 

Rupanya, tanaman pembunuh ini biasanya diketemukan di rimba hujan Indonesia, terlebih Maluku. Bukan cuma di Indonesia, tanaman ini dapat tumbuh di utara timur Australia. 

Tiap-tiap bagian dari tanaman ini, dari mulai daun, batang, sampai buahnya yang berwarna ungu ditutupi dengan rambut kecil berupa seperti jarum suntik, kecuali bagian akarnya yang aman-aman saja. 

(foto: Odditycentral)

Saat seorang menyentuh tanaman ini, rambut kecil itu bakal menembus badan serta melepas toksin menyakitkan yang disebut moroidin. 

Walau tak menyentuhnya, serta cuma berdiri di dekat tanaman ini, seorang dapat mendadak gatal-gatal, ruam, bersin serta bahkan juga mimisan. 

Seseorang pakar virus bernama Dr Mike Leahy menyampaikan, hal pertama yang bakal dirasa merupakan sensasi terbakar yang betul-betul intens serta makin lama makin menyakitkan. 

Dia lalu menuturkan korban bakal alami bengkak di bagian bawah ketiaknya. Pada kasus yang kronis, korban dapat alami shock serta bahkan juga kematian. Bila rambut itu tak selekasnya dikeluarkan dari kulit, rasa sakit itu bisa bertahan sepanjang bertahun-tahun. 

(foto: Odditycentral)

Satu diantara orang pertama yang mendokumentasikan dampak samping tanaman ini merupakan A. C Macmillan, yang melaporkan pada atasannya pada th. 1996 bahwa kuda yang ditungganginya tersengat tanaman itu, lalu wafat hanya adlam kurun waktu dua jam. 

Pada th. 1994, seseorang warga asal Australia bernama Cyril Bromley menuturkan deskripsi mengerikan saat ia tidak berniat tersengat tanaman Gympie-Gympie. 

Dia menuturkan bahwa ia mesti diikat ditempat tidur rumah sakit sepanjang tiga minggu serta diberikan beragam jenis type perawatan, tetapi gagal. Bromley juga menyampaikan bahwa ada seseorang petugas yang menembak dia sesudah memakai daun tanaman beracun ini juga sebagai tisu toilet. 

Tanaman asli asal Indonesia ini benar-benar mengerikan ya. Hati-hati saja bila jalan-jalan ke rimba lalu menemukan tanaman ini, jangan disentuh bila tidak mau rasakan sakit yang sangat dahsyat.
Advertisement