VIDEO: Luar Biasa, Bayi Ini Lahir Masih dalam Kantung Ketuban, Kelihatan Bergerak dan Menguap

Hotmagz - Peristiwa lahirnya bayi ke dunia ini merupakan sebuah proses yang mengagumkan, itu merupakan momen berharga saat kehidupan baru muncul di dunia. Entah itu proses kelahiran secara alami maupun melalui operasi caesar.



Terkadang ada juga peristiwa kelahiran yang ajaib sekaligus memperlihatkan momen menakjubkan. Contohnya bayi yang keluar dari perut ibunda masih dalam amniotic sac atau kantung ketuban berikut ini.

Peristiwa tersebut diabadikan melalui kamera dan diunggah pemilik akun Jazmine Perez ke Facebook.


asi como cuando dicen " nacio ENMANTILLAO" bueno... asi!
Posted by Jasmine Perez on Tuesday, February 16, 2016

Pada tayangan video tersebut tampak momen saat bayi sudah berada di luar rahim ibu. Akan tetapi bayi itu masih berada di dalam kantung berisi air ketuban.



Dikutip dari Mirror, si bayi terlihat meringkuk tenang seperti ketika dalam rahim ibunya. Hal yang menakjubkan, bayi tersebut bergerak-gerak meski masih terbungkus kantung.

Tampak juga ia menguap dan menggeliat. Dokter kemudian menggunting kantung ketuban itu. Selaput tersebut lalu terbuka dan bayi cepat meluncur ke luar. Seketika terdengar suara rengekan.



Lapisan amniotic sac merupakan selaput tipis yang berisi cairan. Meski tipis, selaput ini tahan cukup lama. Cairan ketuban menjaga bayi tetap hangat dan aman selama dalam perut ibunya. Biasanya kantung ketuban pecah saat bayi akan lahir.

Tahun lalu, bayi Silas Philips menjadi pemberitaan setelah lahir masih dalam kantung ketuban. Bayi tersebut prematur tiga bulan.
Advertisement