Video : Lucu, Kepiting ini Membela Diri dengan Sebilah Pisau

Posted on

Hotmagz – Pada keadaan terdesak dan merasa diserang tentu siapa pun bisa balik melawan. Bukan cuma manusia, tapi juga hewan pun bisa melakukannya.

Contohnya pada sebuah rekaman video bertajuk “Gangster Crab!” yang diunggah ViralVideoUK di Youtube berikut ini, terlihat seekor kepiting menggenggam pisau dengan capitnya berusaha membela diri pada saat seorang yang diduga calon koki atau juru masak, ingin menangkapnya. 

Sang kepiting terlihat berjalan mundur dengan perlahan, untuk menghindari tangkapan seseorang. Sesekali kepiting itu menghunus pisau yang ada digenggamnya ketika tangan seorang itu, mendekat.

Jack Cover, seorang ahli dari National Aquarium Amerika Serikat mengatakan, yang ditunjukkan oleh kepiting itu merupakan tingkah laku alami pada saat dikejar-kejar predator. Bahkan tanpa pisau, kepiting juga akan mengayunkan capitnya.

“Ini adalah perilaku normal. Anda dapat menempatkan  pistol plastik di capitnya. Kepiting itu akan menghunuskanya,” ujar Jack kepada Washington Post seperti ditulis oleh independent.co.uk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.