Netizen Digegerkan dengan Beredarnya Foto Pisang Disuntik Darah Penderita HIV

Posted on

Hotmagz.com – Baru-baru ini para netizen digemparkan oleh gambar-gambar yang beredar dan menyebutkan ada kira-kira 2 juta pisang dari Guatemala yang sudah disuntikan dengan darah penderita HIV.

(foto: Wittyfeed)

Pada salah satu gambar pisang itu, terlihat ada seseorang yang menyuntikan cairan berwarna merah ke dalam pisang tersebut. Berdasarkan gosip yang beredar, cairan berwarna merah itu merupakan darah penderita AIDS.

Berita ini juga menyebutkan bahwa pisang itu sekarang telah tersebar luas di banyak negara dan berpotensi menularkan virus HIV kepada siapa pun yang mengkonsumsi pisang tersebut. Lantas apakah kabar ini asli atau hanya hoax saja?

(foto: Wittyfeed)

Dikutip dari Wittyffed, Sabtu (7/5/2016), kabar mengenai pisang disuntik darah penderita HIV ini sepertinya hanya kabar palsu lantaran hingga saat ini tak ada laporan dari otoritas kesehatan yang mengkonfirmasi prihal informasi tersebut.

Tampaknya rumor tersebut merupakan cerita palsu yang sengaja dibuat oleh orang tak bertanggungjawab yang lantas disebarluaskan di internet untuk menimbulkan kehebohan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga tak membenarkan tentang kabar hoax tersebut.

(foto: Wittyfeed)

Bila ditelaah dari sisi ilmiah, virus HIV tak akan mampu bertahan lama di luar tubuh makhluk hidup. Bukan hanya itu, para peneliti juga menemukan bahwa pisang yang mengandung zat lectin malahan mampu mencegah penularan HIV.

Lalu cairan apakah yang berwarna merah dan disuntikan ke dalam pisang tersebut? tampaknya cairan itu terbuat dari semacam jamur busuk yang diolah sedemikian rupa sehingga berbentuk cairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.