Inilah Arti 'Cabe-Cabean' yang lagi ngetrend di Jakarta

Posted on

Inilah Arti ‘Cabe-Cabean’ yang lagi ngetrend di Jakarta. Buat kamu anak Jakarta terutama anak racing pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Cabe-Cabean. Istilah cabe-cabean nampaknya memang sedang familiar di kalangan ABG Jakarta. Cabe-cabean menambah kosakata baru anak muda Jakarta, setelah sebelumnya diramaikan dengan kosakata ‘alay’, ‘jablay’ dan masih banyak lagi.

Cabe-cabean merujuk pada artian seorang gadis belia yang umurnya masih berada di tingkat SMP ataupun SMA. Gadis-gadis dengan perawakan seksi itu identik dengan keluyuran malam hari, dunia balap liar dan tempat hiburan malam.

Cabe-Cabean


Sayangnya, istilah ini tidak merujuk pada sifat positif. Cabe-cabean lebih berkesan pada makna negatif. Kehidupan seks bebas, mabuk-mabukan, bahkan cewek bayaran, melekat pada istilah gadis yang dijuluki cabe-cabean.

Para gadis yang dijuluki cabe-cabean ini biasanya selalu mengenakan baju seksi meskipun cuaca dingin di malam hari. Celana pendek seksi juga seolah menjadi pakaian wajib, biasanya batang rokok selalu menemani para ‘cabe-cabean’ melewati malam hari hingga matahari terbit.

Tentunya fenomena cabe-cabean harus menjadi fokus pemerintah terutama Pemprov DKI Jakarta. Belum tegasnya peraturan jam belajar bagi para pelajar, membuat fenomena ini menjadi luas. Jika tidak diseriusi, masalah ini bisa saja membawa aib bagi bangsa.

detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.