Anak Pertamaku Lahir Dengan Ketidaksempurnaan


HOTMAGZ-Kelahiran seorang buah hati pasti diharapkan dengan keadaan yang sempurna. Namun tidak ada yang tahu jika Tuhan berkehendak lain. Bukan maksud-Nya jahat namun pasti ada sesuatu di balik semua yang terjadi, termasuk segala kekurangan manusia.

Seperti yang dialami oleh bayi yang bernama Syifa Nur Qalbu. Syifa yang baru terlahir ke dunia selama 10 hari harus menerima suatu kenyataan bahwa ia tidak memiliki tulang hidung dan juga mulut tanpa langit-langit.

Labio Gnato Palatoschisis atau kelainan bawaan dimana terbentuk celah pada bibir, gusi, langit-langit (palatum) itulah keadaan Syifa saat ini.

Buah hati dari pasangan Asri (30) dan Jumaeda (26) ini adalah warga Kampung Bontomaero Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau.

Hari Rabu (29/10/2014), rumah kediaman sepasang suami istri ini didatangi Pemerintah Kecamatan Lau, sejumlah anggota dewan, Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan pihak RSUD Salewangang Maros.

Syifa adalah putri pertamanya yang lahir pada 17 Oktober lalu dengan dibantu bidan dalam proses persalinannya. Selama persalinan, semua berjalan dengan baik dan lahir dengan cara normal.

Karena keadaan yang seperti ini, Syifa mengalami kesulitan dalam memasukan asupan makanan ke dalam mulutnya. (tribunnews.com)
Advertisement