Emosi Meningkat? Atasi Dengan Ini!

Copyright by shutterstock.com
HOTMAGZ-Karena kesibukan, tubuh menjadi lelah dan biasanya diri Anda sangat mudah sekali merasa emosi. Bahkan untuk hal yang sepele pun, bisa saja membuat Anda sangat kesal. Apalagi jika para wanita sedang dalam masa menstruasi.
 
Namun berikut ini akan ada cara bagaimana Anda nantinya menghadapi segala sesuatunya dengan santai, seperti yang dikutip dari vemale.com, yang bersumber dari  www.health.com:
 
1. Hitunglah angka dari 1 sampai 10
Ketika emosi Anda mulai meningkat, cobalah untuk menghitung angka dari 1 sampai 10. Terus lanjutkan jika kemarahan Anda tidak juga padam. Ketika Anda mulai menghitung secara perlahan, ini akan memberikan kesempatan yang baik untuk tekanan darah dan detak jantung Anda kembali normal.
 
2. Mencoba untuk memaafkan
Memang sulit untuk melakukan hal yang satu ini. Namun alangkah baiknya jika kita mencoba dulu untuk memaafkan kesalahan orang lain. Jika Anda dapat memaafkan orang lain dengan sepenuh hati, ini akan membuat perasaan dan pikiran Anda menjadi lebih tenang.
 
3. Tarik napas dalam-dalam
Sebelum memaki-maki orang ataupun meluapkan emosi, sebaiknya tarik napas dalam-dalam dulu. Karena cara ini dipercaya dapat membuat diri menjadi lebih tenang. Coba tarik napas dengan panjang dan keluarkan secara perlahan.
 
Itulah 3 cara sederhana namun mampu membuat Anda menjadi lebih tenang hingga tidak mengeluarkan amarah dengan berlebihan. Semoga bermanfaat ya Sobat Hotmagz ..
Advertisement