10 Tempat Menakjubkan di Indonesia Yang Wajib Untuk Dikunjungi


HOTMAGZ- Begitu indahnya alam yang diciptakan oleh Yang Mahakuasa, seperti beberapa tempat wisata. Sebisa mungkin manusia tidak merusak tempat-tempat indah itu agar setiap orang dapat melihat dan merasakan betapa indahnya alam ini. Dibawah ini ada beberapa tempat wisata yang mungkin menjadi favorit bagi para wisatawan, seperti yang dilansir dari luar-biasa.co :

1. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
Keindahan alam dari Rinjani membuat banyak orang terpesona melihatnya, dan juga memiliki panorama yang paling bagus dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya yang ada di Indonesia. Setiap di bulan-bulan liburan, selalu saja banyak kelompok pecinta alam entah itu berasal dari penduduk lokal, mahasiswa, atau bahkan dari mancanegara. Memiliki suhu udara rata-rata sekitar 20°C dan suhu terendah 12°C. Pada bulan Agustus di bagian puncak biasanya akan terjadi angin yang sangat kencang. Dan ketika pada bulan Juli, biasanya hembusan angin masih terbilang cukup lemah dengan cuaca yang cerah, maka dari itu banyak yang datang sekitar bulan ini.

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Di Taman Nasional Komodo ini ternyata terdapat pulau-pulau lainnya didalamnya. Pulau-pulau tersebut adalah tempat tinggal para satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba satu-satunya yang tersisa di bumi. Keadaan alamnya yang begitu unik, terdapat juga padang savana yang ukurannya cukup besar yang ditumbuhi pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

3. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat


Kepulauan ini terletak di pulau Papua bagian barat, yang tepatnya berada di bagian kepala burung Papua. Para wisatawan yang tertarik mengunjungi pulau ini biasanya mereka yang gemar menyelam. Karena Raja Ampat ini terkenal dengan keindahan pemandangan bawah lautnya.

4.kawah ijen , jawa timur


Lokasi wisata yang satu ini adalah salah satu gunung berapi atraksi wisata di Indonesia. Ijen ini sudah sangat terkenal baik dikalangan wisatawan lokal, maupun wisatawan asing.

5. Carstensz Pyramid, Papua

Carstenz Pyramid atau yang lebih dikenal dengan puncak jaya ini memiliki alam yang begitu menakjubkan siapaun yang melihatnya. Puncak ini adalah puncak yang paling tinggi di Australia dan Oceania.

6. Gunung Anak Krakatau, Jawa Barat


Krakatau adalah kumpulan vulkanik yang masih aktif yang letaknya berada di Selat Sunda diantara pulau Jawa dan Sumatra. Nama dari gunung ini sebelumnya pernah disematkan pada satu puncak gunung api yang berada di sana yang meletus pada 26-27 Agustus 1883, setelah itu hilang begitu saja. Letusannya begitu dahsyat dan tsunami yang terjadi sangat besar ini memakan korban kira-kira 36.000 jiwa.

7. Gunung Bromo, Jawa Timur

Jawa Timur dikenal dengan tempat wisatanya yaitu Gunung Bromo yang statusnya masih aktif. Keindahan dan keaktifannya tersebut membuat orang banyak tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

8. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Pulau Flores, Provinsi NTT memiliki keindahan alam yang luar biasa juga, yakni di Gunung Kelimutu. Lokasi gunung ini tepatnya berada di Desa Pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Di puncak dari guning ini, ada 3 buah danau kawah. Dan danau tersebut memiliki warna masing-masing yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih maka dikenallah mereka dengan sebutan danau tiga warna. Tapi, suatu waktu warna dari tiga danau tersebut dapat berganti-genti.

9. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
Laut yang memiliki kedalaman mencapat 1.344 meter ini memiliki 20 titik lokasi penyelaman. 12 titik diantaranya terletak di sekitar Pulau Bunaken. Dan para penyelam biasanya mengincar 12 titik tersebut untuk dikunjungi karena pemandangan bawah laut yang dimilikinya begitu indah.

10. Danau Toba, Sumatra Utara


Danau yang memiliki panjang hingga 100 km dan lebarnya 30 km ini menjadi pulau vulkanik yang paling besar di dunia. Tepat berada di tengahnya ada sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Sepertinya tidak ada wisatawan yang ingin melewatkan kawasan wisata Danau Toba ini jika sedang berkunjung ke Sumatra Utara.
(luar-biasa)
Advertisement