Berjalan 15.000 km untuk Beramal

Scott Loxley. ©2014 Merdeka.com/Scott Loxley/Facebook
     
HOTMAGZ - Kurang lebih satu tahun, Scott Loxley umur 47 tahun, telah mengelilingi Negara Australia dengan memakai kostum Stroomtrooper. Dia mulai mengelilingin Negara tersebut tanggal 2 November tahun lalu. Dengan keinginan berjalan sejauh 15.000 km, nonstop, dan tanpa ditemani siapapun.

Scott telah berjalan dari Melbourne ke Tasmania, melewati dataran rendah Nullarbor, dan ke pantai barat Bourne, lalu mengarah ke Darwin. Sampai saat ini, ia sudah berjalan kaki sejauh 9.000 kilometer. walaupun jarak yang ditempuhnya masih jauh sekitar 6.000 kilometer, dia tidak ada pikiran untuk berhenti.

Misi Scott memang aneh, tetapi Dia melakukan semua itu demi keinginan yang sangat baik. Scoot adalah anggota dari 501st Legion, 501st Legion adalah sekelompok relawan yang didedikasikan untuk anak-anak.

Uniknya lagi, kelompok ini melakukan aksinya dengan memakai kostum Star Wars. Ayah yang memiliki tiga anak ini sedang mencoba untuk mengumpulkan dana amal sebesar 100.000 Dollar Australia atau sekitar 1,06 miliar Rupiah untuk diberikan kepada Monash Children's Hospital di Melbourne, yang akan dibuka pada tahun 2016 nanti.

"Sebagai ayah,  jika anak saya dirawat di rumah sakit, Saya ingin mereka dirawat oleh staf-staf terbaik dan memiliki akses perlengkapan yang baik" tulis Scott di akun Facebook-nya.

Misinya memang tidak mudah, belum lagi jika dia melewati gurun yang panasnya begitu terik.
Dan ketika dia harus melawan mentalnya ketika dia tiba-tiba down diperjalanan, terlebih lagi Dia harus memakan makanan yang terbilang aneh seperti ular, kelelawar, kadal, dan kangguru.

salah satu alasan Scoot untuk ikut misi itu adalah karena dia adalah mantan tentara. Uniknya, Scott bukanlah orang pertama yang melakukan perjalanan yang sangat panjang dengan kostum Stormtrooper. Tahun 2012, Jacob Trench berjalan dengan jarak tempuh 5.000 kilometer dengan misi yang sama dengan Scoot. Dia berjalan dari Perth ke Sydney dan berhasil mengumpulkan uang 100.000 US Dollar atau sekitar 1,2 miliar  Rupiah untuk Starlight Children's Foundation in Australia. ( Merdeka.com )

 
Advertisement