Meteor raksasa jatuh di Rusia?



HOTMAGZ - Masyarakat Rusia dikejutkan dengan penampakan cahaya aneh yang sangat terang  pada 14 November lalu di daerah Sverdlovsk. Kabar tentang teori ini pun bermunculan salah satunya menyebutkan kalau cahaya tersebut berasal dari ledakan sebuah meteor raksasa.

Setelah kejadian itu banyak video-video bermunculan tentang vido itu dalam video tersebut terlihat sangat terangnya cahaya misterius tersebut sehingga yang tadinya gelap malam berubah menjadi seperti senja. Melihat hal itu para peneliti bingung dengan apa yang terjadi.

Dari penglihatan kemungkinan kuat hal itu terjadi karena ledakan yang berasal dari daratan yang menimbulkan efek cahaya yang begitu terang. Namun karena tidak ada saksi yang melihat hal tersebut ini hanya menjadi sebuah dugaan. Tapi pihak antariksa Rusia mengatakan bahwa cahaya tersebut berasal dari meteor raksasa.

Ahli meteor dari Russian Academy of Sciences, Viktor Grokhovsky, mengatakan bahwa sepertinya meteor telah jatuh ke bumi ini ditandakan dengan lapisan awan bawah yaitu cahaya tersebut menutupi lapisan atas dan terlihat terputus-putus seolah-olah menerangi seluruh langit.

Ada beberapa mengatakan bahwa cahaya tersebut berasal dari kegiatan militer Rusia, tapi pihak militer Rusia mengatakan bahwa tidak ada aktifitas mengenai hal tersebut.

Kemungkinan besar memang benar bahwa meteor telah jatuh di daerah Sverdlovsk, Rusia. Dari efek yang dihasilkan tersebut diduga bahwa meteor tersebut berukuran raksasa.

Bahkan Gizmodo (19/11) memberitakan bahwa lembaga keamanan mengatakan bahwa cahaya tersebut bukan berasal dari ledakan pabrik atau ledakan yang lainnya karena tidak ada terdengar ledakan dari pemukiman terdekat tentang hal tersebut


Advertisement