Muncul Ombak Darah di China, Warga Menduga Ini Adalah Tanda Kiamat

 
©2014 Merdeka.com

HOTMAGZ- Tidak dapat dipercaya, namun ini sungguhan ada di Kota Shenzhen, Provinsi Guangzhou, sebelah selatan China. Warga dan pengunjung pantai Shenzhen dihebohkan dengan adanya ombak yang berwarna merah darah pada Selasa (25/11) pagi, seperti yang dilaporkan oleh stasiun televisi CCTV News.

Ketika melihat hal itu, banyak warga yang mengira ada hiu yang memangsa ikan. Tapi sepertinya dugaan ini salah, karena tidak ada bau darah dari air tersebut. Bahkan beberapa orang menduga bahwa ini adalah soal ramalan dalam Injil, yang menandakan kiamat akan tiba ketika laut berwarna merah.

Setelah diperiksa lebih lanjut oleh Dinas Kelautan setempat, ternyata laut merah ini disebabkan karena semakin meningkatnya populasi dari ganggang merah. Tumbuhan laut itu punya nama latin noctiluca scintillans.

Menurut Kepala Dinas Kelautan Shenzhen Zhou Kai, seharusnya ganggang ini tidak beracun ataupun berbahaya. Namun, untuk lebih pastinya, air laut ini masih dalam pemeriksaan.

"Jadi kami menyarankan warga dan wisatawan tidak bersinggungan dengan air laut terlebih dulu," kata Kai.

Pemerintah setempat mengatakan bahwa fenomena seperti ini jarang terjadi, namun tidak ada menutup kemungkinan untuk terjadi. Kai menghimbau warga untuk tidak perlu menghubung-hubungkan ombak merah ini dengan berbagai takhayul.

"Populasi ganggang itu disebabkan perubahan metereologis dan hidrologis di kawasan sekitar," tuturnya.
(Merdeka)
Advertisement