Seorang Seniman Wanita Ditangkap Karena Mencemarkan Bendera Israel

Natali Cohen Vaxberg (Youtube)
HOTMAGZ- Seorang seniman wanita berhasil dibekuk polisi karena dirinya mengunggah sebuah rekaman video yang menunjukkan adegan yang tidak layak ke internet. Dalam rekaman tersebut menampilkan sang seniman sedang buang air besar beralaskan sehelai bendera Israel.

Natali Cohen Vaxberg melakukan aksi seperti ini bukanlah yang pertama kalinya. Ia ditangkap pada hari Minggu (2/11/2014) dan diberikan status sebagai seorang tahanan rumah di Tel Aviv hingga hari Rabu kemarin. Status tersebut harus diterimanya karena aksinya yang kerap mencemarkan simbol kenegaraan.

Seperti yang diungkapkan seorang juru bicara kepolisian, pihaknya kini tengah mempertimbangkan pasal hukum mana yang cocok untuk kasus Natali ini. Video yang dinamakan S**t instead of blood ini, ia unggah ke Youtube. Namun, ia melakukan hal ini tidak pada bendera Israel saja, sebelumnya ia juga melakukan hal serupa terhadap bendera Palestina dan negara-negara di kawasan Timur Tengah, Eropa, dan Amerika.

Dalam video tersebut, aksi yang dilakukannya diiringi alunan musik klasik yang dimainkan komposer Frederic Chopin. Sebelumnya ia juga telah membuat kontroversi lewat aksinya dalam sebuah rekaman video yang berlokasikan di museum Holocaust Yerusalem. Didalamnya berisi, Natali seorang yang adalah aktivis sayap kiri itu mengungkapkan bahwa holocaust (pembantaian bangsa Yahudi oleh Nazi) adalah sesuatu yang paling baik yang pernah dialami Yahudi. Karena ia mempercayai kejadian tersebut adalah awal dari terciptanya Israel dan penganiayaan terhadap Palestina. (Suara)
Advertisement