Selebrasi Yang Menuai banyak Protes

HOTMAGZ - Ketika kita menonton sebuah pertandingan sepakbola tentu kita sering melihat sebuah selebrasi ketika seorang berhasil menjebol gawang lawan. Selebrasi biasanya adalah tanda sukacita atas keberhasilan membobol gawang lawan, namun ada beberapa selebrasi yang aneh yang menuai banyak protes dan kecaman. Berikut adalah selebrasi yang kontroversial.

1. Robbie Fowler

 
Selebrasi yang pertama datang dari seorang striker bernama Robbie Fowler. Banyak sekali isu dan gosip yang menyebutkan bahwa Robbie Fowler memiliki keterlibatan dengan Kokain. Mungkin hal tersebut membuat ia kesal dan marah yang pada akhirnya ia membalas gosip tersebut dengan sebuah selebrasi yang sangat aneh. Ketika berhasil menjebol gawang everton, Fowler melakukan selebrasi dengan merangkak di pinggir lapangan dan dengan menggunakan alat penghisap dan menghisap bubuk putih yang dijadikan sebagai kokain buatan. Hal ini pasti menuai banak protes dan kecaman dan akhirnya Fowler dihukum 4 laga oleh FA.

2. Paolo Di Canio

Paolo Di Canio adalah seorang yang memiliki sifat tempramental bahka ia sendiri mengakui bahwa dia memeganga paham fasis. Ini bisa dilihat saat selebrasi yang sangat menuai kecaman dan protes. Selebrasi ini ia lakukan saat membela tim Lazio, dia berhasil mencetak sebuah gol dan membuat selebrasi yang kotroversial dengan cara mengengam tangan kananya dan mengucapkan salam ala Nazi ke penonton. Dan karena hal itu juga Canio di skorsing 1 liga dan didenda.

3. Nicolas Anelka

Siapa yang tidak mengenal pemain yang satu ini. Dia adalah Nicolas Anelka seorang striker tim Perancis yang bisa dikenal dengan Anelka. Dia adalh pemain yang cukup handal dan hebat, namun pada thaun 2013 lalu Anelka membuat sebuah selebrasi yang sangat kontroversil saat berhasil membobol gawang West ham United. Yaitu dengan melipat dan menekuk tangan kirinya sampai memegang siku bagian kananya yang dapat diartikan sebagai anti semit atau anti Yahudi. Hal tersebut tentu sangat mengagetkan dan ditambah lagi dengan keputusannya untuk mengundurkan diri dari timnya dan tidak memihak manapun dan sampai saat ini Anelka adalah pemain yang tidak memiliki tim.

4. Frederic Kanoute

Sebuah selebrasi kontroversial juga datang dari pemain ini. Kanoute pernah melakukan sebuah selebrasi yang mendukung warga Palestina yaitu dengan memperlihatkan sebuah baju dibalik jerseynya yang bertuliskan tulisan Arab dengan arti mendukung warga Palestina walaupun hal itu baik namun ia harus mengakhiri selebrasi itu sebelum terjadi hal buruk. (Segiempat)
Advertisement