Tidak Ada Sehelai Benang Pun Yang Menempel Pada Tubuh Warga Desa Ini




HOTMAGZ- Jika dilihat dari bentuknya, mungkin desa terpencil yang berada di Inggris ini tidak ada bedanya dengan desa yang lainnya. Namun, ada suatu keunikan tersendiri didalam Desa Hertfordshire ini. Semua penduduk desa tersebut tidak pernah mengenakan pakaian apapun dalam beraktivitas.

Setiap harinya tidak ada sehelai benang pun yang menempel pada tubuh. Konon, mereka adalah koloni kaum naturalis tertua yang berada di Inggris.

Setelah 85 tahun lamanya, desa ini berhasil merahasiakan peraturan unik yang berada di desa mereka, tapi bulan depan adalah saatnya bagi mereka untuk mengumumkannya pada publik melalui tayangan dokumenter di stasiun televisi More4, seperti dilansir tabloid Mirror, Sabtu (29/11).

"Tidak ada perbedaan di antara kami, kaum naturalis, dengan orang-orang biasa yang ada di jalanan," tutur warga bernama Iseult Richardson, 82 tahun. "Kami semua hidup normal dan cukup beruntung bisa tinggal di tempat unik ini. Rasanya seperti tinggal di negara kecil."

Desa bugil yang dinamakan Spielplatz itu ternyata didirikan oleh ayah Iseult, Charles Macaskie, dengan bermodalkan uang sebesar Rp 9,5 juta pada 1929 untuk membeli sebidang tanah yang luasnya mencapai 4,8 hektar.

Hingga saat ini, desa tersebut dihuni oleh 34 keluarga dengan rumah yang kecil. Dan ada 24 rumah lagi yang dijadikan rumah sewa untuk para pengunjung di musim semi.

Para penduduk desa tersebut biasanya berkumpul di sebuah klab. Yang mereka lakukan disana adalah menari, menyanyi, bahkan bermain biliar bersama-sama.
(Merdeka)
Advertisement