Bayi Menjadi Buta Karena Terkena Cahaya Flash Kamera

Bayi Menjadi Buta Karena Terkena Cahaya Flash Kamera | (foto : dailymail)

Hotmagz - Sungguh kasihan nasib bayi ini, sang bayi menjadi buta mata samping sesudah seseorang rekan dari keluarganya lupa mematikan lampu kilat (flash) pada saat mengambil photo close-up.

Dokter menyampaikan bayi yang belum mempunyai nama itu sudah mengalami rusaknya mata dari flash dari kamera, waktu flash kamera itu menembakkan cahayanya seputar 10 inci dari bayi laki-laki yang datang dari China ini. 

Sesudah pengambilan photo bayi itu, orangtua bayi tersebut memperhatikan bahwa ada suatu hal yang aneh dengan bayi mereka, seperti dilaporkan People's Daily On-line.  Sesudah insiden itu, bayi ini menyusut pandangan di mata kirinya serta kebutaan pada mata kanannya. 

Rusaknya mata sang byai disebut permanen dan tak dapat diperbaiki dengan operasi. Flash kuat sudah mengakibatkan kerusakan beberapa sel di makula, yang disebut sisi dari mata di mana cahaya sinar yang masuk untuk mengambil konsentrasi. Rusaknya makula bisa mengakibatkan hilangnya pandangan sentral, yang sangat mungkin orang untuk lihat lurus ke depan. 

Anak-anak sangatlah peka pada sinar yang kuat. Flash kuat sudah mengakibatkan kerusakan beberapa sel di makula, bagian dari mata dimana cahaya sinar yang masuk terlalu fokus. 

Beberapa pakar menyampaikan bahwa bayi akan mentutup mata mereka saat terserang sinar dengan cara refleks, tetapi hanya butuh kecepatan milidetik sinar yang kuat bakal masuk kemudian mengakibatkan kerusakan yang permanen. 

Mereka memperingatkan para orangtua supaya lebih waspada dari lampu kamar mandi yang kuat saat bayi mereka mandi. Belum ada kejelasan apakah kerabat dari keluarga bakal menghadapi tuntutan hukum sesudah insiden itu.
Advertisement