Robot Humanoid Yang Sangat Mirip Manusia Ini Dipamerkan di Jepang

Robot Humanoid Yang Yang

Hotmagz - Robot merupakan salah satu simbolis dari perkembangan ilmu dan pengetahuan manusia yang tidak ada batas. Awalnya robot merupakan suatu mesin simpel sampai pada akhirnya berkembang dengan sangatlah cepat. Bahkan juga robot dapat di beri sejenis kecerdasan buatan sampai dapat mengerjakan satu hal dengan baik. Sebagian robot bahkan juga dipakai untuk melakukan hal beresiko yang mustahil dikerjakan oleh manusia. 

Robot umumnya berbentuk himpunan mesin yang terlihat aneh. Tetapi seseorang peneliti dari Jepang bikin suatu robot hampir mirip manusia. Robot di buat sedemikian rupa sampai mempunyai muka serta bentuk badan manusia. 



Seperti yang dipamerkan pada suatu acara di Shanghai China. Seseorang pembuat robot moderen bernama Hiroshi Ishiguro memamerkan robot yang dinamai humanoid bot. Robot ini tidak cuma mempunyai bentuk seperti manusia namun juga mempunyai kekuatan merespon aksi. Contoh kita memegang tangannya, jadi dengan cara automatis robot bakal tawarkan tangannya untuk kita salami. Hal-hal lain yang bikin robot ini hebat yaitu kemampuannya dalam bicara sampai bernyanyi walau suaranya yang keluar sedikit kaku. 

Ishiguro bekerja bersama dengan seseorang peneliti dari Shanghai Shenqing Industry atau SSI untuk menghasilkan suatu robot baru yang dinamakan Yang Yang. Robot dengan penampakan seseorang wanita ini tampak sangatlah cantik. Robot ini serupa sekali dengan salah satu pembuatnya yang bernama Song Yang. 
Dalam pameran di Sanghai, Song Yang tunjukkan kekuatan Yang Yang di depan umum. Waktu Song Yang akan memeluk robot jadi dengan cepat robot memberi tanggapan dengan memeluk wanita berkacamata itu. Hal semacam ini bikin beberapa pengunjung berkesan. Mereka belum pernah lihat robot dengan bentuk sangatlah serupa manusia segera di depan matanya. 

Saksikan pameran robot ini pada video berikut:



Pameran ini diselenggarakan untuk menunjukkan bila sekarang ini perubahan robot telah sangatlah maju. Bahkan juga sebentar lagi peran manusia bakal banyak digantikan oleh robot. Seperti pekerjaan perawat, pelayan, sampai pekerjaan juga sebagai aktris serta group pujaan. Robot serupa manusia ini diinginkan bakal memudahkan pekerjaan manusia di waktu mendatang.
Advertisement