Ibu Paksa Makan Katak Hidup Akibatnya Balita ini Terinfeksi Parasit Berbahaya

Ibu Paksa Makan Katak Hidup Akibatnya Balita ini Terinfeksi Parasit Berbahaya


Hotmagz - Sebagai seorang ibu tentunya menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Sama halnya dengan ibu Li di Cina, ia menginginkan buah hatinya yang terkena epilepsi dapat sembuh, ibu Li memberikan obat tradisional untuk anaknya. Namun malang nasib anak itu, bukannya sembuh malah terkena penyakit lain yang parah akibat tindakan sang ibu.

Ibu Li memaksa anaknya memakan katak hidup-hidup untuk menyembuhkan epilepsi yang diderita buah hatinya itu. Menurut ibu Li, salah seorang temannya mengatakan bahwa memakan katak hidup dapat menyembuhkan epilepsi. Ibu Li pun percaya dan mencari seekor katak dan mencekoki anaknya agar memakan katak itu hidup-hidup. 

Sayangnya, kondisi sang anak malah semakin memburuk. Menurut dokter, anaknya terkena sparganosis yaitu infeksi parasit cacing pita yang berbahaya akibat memakan katak hidup-hidup. Dokter bedah terpaksa melakukan tindakan operasi untuk mengeluarkan parasit berbahaya dari dalam perut dan kantung pelir anak itu. Jika tidak segera dikeluarkan, maka akan merusak otak dan juga penglihatannya.

Sebaiknya untuk ibu-ibu lebih berhati-hati dan bijaksana dalam memberi pengobatan kepada anaknya yang sedang sakit. Jangan mudah percaya dengan pengobatan tradisional yang belum terbukti kebenarannya. Lebih baik jika ibu segera memeriksakan ke dokter. 
Advertisement