Inspiratif : Walaupun Tak Punya Tangan, Guru SD Ini Tetap Semangat Mengajar

Jiang Shengfa saat menulis di papan tulis (foto: Shanghaiist)

Hotmagz - Cerita hidup guru ini sungguh inspiratif dan sudah bikin hati banyak netizen tersentuh. Guru ini tidak mempunyai kedua tangan, namun hal itu bukanlah kendala untuk guru sekolah dasar asal China ini untuk terus mengajar anak-anak didiknya.

Guru ini bernama Jiang Shengfa, dan dirinya mengajar di suatu sekolah dasar berlokasi di Propinsi Yunnan. Pria berumur 41 tahun itu terus bertahan juga sebagai seseorang guru walau telah tak mempunyai tangan lagi.

Seperti ditulis Shanghaiist, lengan Jiang keduanya diamputasi disebabkan kecelakaan listrik pada th. 1996. Walau demikian, ia tidak pernah putus harapan melakukan kehidupannya. Dia berkemauan jadi seseorang guru.

Jiang membuka buku pelajaran dengan mulutnya (foto: Shanghaiist)

Sesudah insiden itu, Jiang belajar kembali caranya menulis serta melakukan pekerjaan lain tanpa menggunakan tangannya. Lalu, Jiang mengambil keputusan untuk mengejar impiannya jadi seseorang guru, menurut laporan CCTV News.

Dia juga sukses memperoleh posisi juga sebagai guru pelajar pengganti di suatu sekolah dasar di desa aslinya, dimana ia sudah tinggal sepanjang 12 tahun lamanya.

Jiang menulis kaligrafi (foto: Shanghaiist)

Dia cuma menggunakan pengait pada tangannya, namun Jiang dapat menulis di papan catat dengan baik. Dia dapat juga membuka buku dengan mulutnya. Tidak cuma itu, dia juga menguasai seni kaligrafi dengan memakai tehnik menulis yang sama.

Cerita hidup Jiang pernah jadi berita paling utama dua tahun silam. Dia pernah ditawari posisi mengajar dengan upah yang lebih tinggi di suatu instansi di Hunan. Tetapi ia menampiknya, serta lebih pilih mengajar di kampung halamannya.
Advertisement