Hebat, Robot Bintang Film Pertama Di Dunia Buatan Jepang

Posted on



Hotmagz – Tentunya sudah jadi hal yang biasa apabila kita menyaksikan artis wanita memerankan tokoh dalam sebuah film, Namun bisakah anda membayangkan apabila pemeran tokoh film tersebut adalah sebuah robot wanita, tentunyta ini hal yang luar biasa. Perusahaan film Jepang baru-baru ini mencoba sebuah robot wanita untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah film. 

Robot wanita yang dinamakan ‘Geminoid F’, didesain untuk melihat serta melakukan tindakan seperti manusia, dengan kulit dari karet serta muka wanita yang cantik. Robot ini dilengkapi dengan aktuator bermotor yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. 

Seperti ditulis Dailymail, Robot pemain film pertama didunia ini bakal memperoleh peran juga sebagai Leona dalam suatu film yang mengangkat perihal bencana nuklir yang mematikan di Jepang, berjudul ‘Sayonara’. 

Walau Geminoid F dapat bicara bahkan juga berekspresi seperti manusia, sayangnya dalam peran ini, Geminoid F kabarnya tidak bakal melakukan gerakan susah seperti berjalan, atau memutar badannya. 

Geminoid F di produksi oleh Profesor Hiroshi Ishiguro, seseorang desainer robot terkenal dari Kampus Osaka, Jepang. Pada awal mulanya Profesor Hiroshi sudah membuat sebagian robot yang tampak serupa seperti manusia. Ia meyakini bahwa satu hari kelak robot dapat menipu mata manusia dengan tampak betul-betul seperti manusia. 

Koji Fukada, sutradara film Sayonara, menyampaikan bahwa bekerja dengan robot pemain film tambah lebih gampang dari pada mengarahkan pemain film manusia. “Robot tak mengeluh, tak pernah lapar serta tak perlu beristirahat sama sekali” ucapnya. 

Film Sayonara beritanya bakal selekasnya disiarkan di Jepang pada 21 November yang akan datang, wah kamu pasti penasaran dong dengan akting robot ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.