Apa yang Diperbuat Pak Polisi ini Sangat Inspiratif dan Menuai Pujian Netizen

Facebook/Info Cegatan Solo/Ariadi Kristianto

Hotmagz - Barangkali saat ini citra polisi di mata masyarakat meamng masih kurang baik, namun apa jadinya kalau di jalan raya tak ada pengatur lalu lintas. yang pasti akan jadi kacau balau. Hal ini tentu tak lepas dari sikap kedisiplinan masyarakat indonesia yang masih rendah di banding negara lain. Sebetulnya kalau saja tingkat kesadaran lalulintas masyarakat baik maka  hasilnya kehidupan bermasyarakat juga bisa lebih damai dan tertib.

Berbeda dengan apa yang dilakukan oleh polisi yang satu ini, ditengah citra yang kurang baik di mata masyarakat, polisi ini malah melakukan perbuatan simpatik. Aksi dari seorang anggota kepolisian di Sukoharjo Jawa Tengah menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Kira-kira bagaimana reaksi seorang polisi jika mobilnya ditabrak oleh motor? Bukannya marah dan menilang seorang pengendara motor yang menabrak mobilnya dari samping, polisi ini malah menolong orang yang menabraknya, membersihkan lukanya serta mempersilahkan pengendara motor tersebut untuk melanjutkan perjalanannya.

Perbuatan ini sontak saja jadi perbincangan di tengah banyaknya pandangan buruk di kalangan masyarakat tentang sikap beberapa oknum aparat yang sering arogan di jalan raya.

Dilansir dari BeritaJempol melalui TribunJogja Peristiwa itu pada mulanya diceritakan di sebuah grup Facebook INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA oleh akun bernama Ariadi Kristianto.

 "Mobil pribadi pak polisi di tabrak". Kejdian per4An Grogol Indah telukan skh. Sing nabrak bpk2 pakai motor tak bawa helm& gk bawa sim+StNK. Pak pol metu soko mobil malah nulungi sg nabrak,bali mlebu mobil jikuk kapas nggo ngilaki darah sg ng wajahE bpk2 sg nabrak mau. Bar kui sg nabrak malah trus di kon bablas, gur di kandani ssk mneh nek numpak moror kon alon2,karo kon gowo surat kndraan+helm. Ora di proses ng kantor polisi. Padahal mobile pak polisi penyok bagian pintu sebelah kanan.. Critane wong sg neg kono tibake pak pol ki mau pangkatE duwur lur. Wakil Kepala Polisi..."

("Mobil pribadi pak polisi ditabrak" Kejadian di simpang empat Grogol Indah Telukan Sukoharjo. Yang menabrak seorang pria tua naik motor tidak menggunakan helm serta tidak bawa SIM dan STNK. Pak polisi keluar dari mobil malah menolong orang yang menabrak, kemudian masuk ke mobil mengambil kapas untuk membersihkan darah yang ada di muka seorang pria yang menabrak tadi. Setelahnya yang menabrak malah disuruh melanjutkan perjalanan cuma dinasehati besok lagi kalau mengendarai kendaraan agar pelan-pelan serta membawa surat kendaraan dan helm. Tidak diproses di kantor polisi. Padahal mobilnya pak polisi penyok di bagian pintu sebelah kanan. Menurut orang di sekitar tempat kejadian ternyata polisi tersebut pangkatnya tinggi, wakil kepala polisi).

Perbuatan baik salah seorang anggota kepolisian itu menimbulkan beragam komentar di social media.

"Wah...yen polisine ngene hormat tenan... Nang berita...eneng oknum,gur keserempet..nganti bedil sing berbicara... Salut pak polisi... (Kalau seperti ini benar-benar hormat… di berita ada oknum hanya terserempet sampai srnjata api yang bicara… salut pak polisi)," ujar akun Dwi Setyo Adi mengomentari.

Sedangkan akun Babahe Rory menyampaikan harapan supaya perbuatan pak polisi tersebut bisa jadi teladan bagi polisi yang lain.

Semoga lewat peristiwa ini bisa menjadi inspirasi bagi polisi lainnya serta masyarakat umumnya agar lebih mengutamakan kepedulian, kasih, dan tolong menolong sesama manusia.

Bila anda berfikir artikel ini mampu memberikan manfaat supaya pembaca lain terinspirasi dengan sikap pak polisi ini silahkan LIKE dan SEBARKAN semoga anda selalu dalam kehidupan yang lebih baik.


Sumber : http://www.beritajempol.com/2015/12/luar-biasa-apa-yang-dilakukan-pak.html
Advertisement