Luar Biasa, Pasangan Ini Berhasil Hidup Selama Setahun Tanpa Uang

Posted on
Liam Culbertson dan Rachel Newby (foto: Odditycentral)


Hotmagz – Pada jaman yang serba moderen ini, nampaknya sangatlah tidak mungkin kita bisa hidup tanpa menggunakan uang. Namun kenyataannya ternyata ada loh pasangan yang dapat hidup tanpa memakai uang, Anda tak percaya? Simak cerita pasangan asal Australia ini yang berhasil hidup tanpa memakai uang sepeserpun sepanjang setahun belakangan ini. 

Pasangan bernama Rachel Newby (24) serta Liam Culbertson (26) mempunyai banyak ide inovatif untuk melakukan kehidupan ini tanpa perlu mengeluarkan uang. Mereka membangun rumah sendiri yang terbuat dari potongan kayu serta bahan daur ulang. 

Pasangan itu tinggal di West Gippsland, daerah pedesaan di Victoria. Mereka makan dengan memercayakan tanaman yang mereka tanam. Mereka juga menolong petani lokal untuk melakukan pertukaran dengan beberapa produk fresh serta benang. 

” Kami nikmati perasaan dapat memilih apa yang kita kerjakan tanpa perlu uang, ” ucap Rachel, seperti ditulis Odditycentral. 

” Kami tak perlu cemas perihal sewa serta ticket pesawat atau makanan atau baju elegan. Efektif, semua waktu kita adalah waktu luang karena kita harus memutuskan bagaimana kita menghabiskannya. ” 

Rachel serta Liam sendiri baru berpindah ke rumah mereka sendiri pada bulan Januari kemarin, namun ini bukanlah pertama kalinya untuk mereka hidup dengan cara alami. 

Sepanjang dua tahun, Rachel menggunakan waktunya di pertanian organik di Kanada. Sedangkan Liam pernah melakukan perjalanan ke Kutub Utara. 

(foto: Odditycentral)

Namun mereka juga mengakui pernah mengalami kesusahan saat tanah tempat bercocok tanam tak subur. Walau demikian, mereka sukses melaluinya serta terus hidup dengan prinsip ramah lingkungan. 

Pasangan itu memanglah tak mempunyai pekerjaan, jadi mereka menggunakan kebanyakan waktunya untuk bercocok tanaman supaya persediaan makanan terus ada. Mereka juga beternak bebek yang dapat membuahkan telur fresh. 

Saat persedian makanan menipis, pasangan itu kadang-kadang mesti mencari makanan bekas yang dibuang ditempat sampah. Mereka tidak segan mengambil makanan yang telah dibuang. 

Sepanjang satu tahun ini, mereka hidup tanpa ada mengeluarkan uang sepeserpun. Tetapi belum ada keputusan dari mereka, apakah bakal hidup selalu seperti ini atau kembali ke keperadaban dimana uang berkuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.