Inspiratif : Kisah Sofea Putih, Seorang Transgender Malaysia yang Bertobat

Posted on

Hotmagz.com – Sekian tahun yang lalu, Negri Malaysia pernah dihebohkan oleh kisah seorang remaja yang sukses jadi pengusaha meski usianya  masih sangat muda. Remaja tersebut dikenal dengan nama Sofea Putih. 

Kisah Inspiratif Transgender Malaysia yang Bertobat

Dirinya sukses pengusaha yang memproduksi barang-barang kosmetik dengan keuntungan yang fantastis. Dia juga sempat melebarkan sayapnya ke dunia modeling.

Namun karir Sofea di bidang modeling inilah yang mulai menuai kontroversi lantaran dia gemar berpose seksi dengan pakaian minim. Lantaran banyak orang mulai penasaran dengan sosok Sofea, akhirnya tekuak fakta bahwa ia sebenarnya adalah seorang pria. 

Sejatinya Sofea Putih ini lahir sebagai anak laki-laki tulen dengan nama Saifuddin Ilias. Semenjak kecil, Saifuddin memang tampak sangat kemayu dan menyukai segala pernak-pernik perempuan. Pada saat kawan-kawan pria sebayanya menyukai mainan mobil-mobilan, dia malah lebih tertarik dengan dompet wanita sepatu hak tinggi sampai juga tertarik memakai lipstik.

Saifuddin juga marah pada orang memanggil nama aslinya. Ia hanya ingin dipanggil dengan nama ‘Safiey’. Sesudah membulatkan tekad, Saifuddin lalu memilih untuk merubah gender menjadi perempuan. Dia juga mengganti namanya menjadi Sofea Putih dan mulai menekuni bisnis kosmetik seperti yang sudah ia idamkan sejak kecil.

Kisah Inspiratif Transgender Malaysia yang Bertobat

Untungnya meski dia sudah mengecap kesuksesan, bergelimang harta dan kemewahan, Sofea Putih masih sempat menyadari kekhilafan dirinya dan memutuskan untuk bertobat. Sekaran ini Sofea Putih kembali pada fitrahnya sebagai pria dan mulai meninggalkan dunia kelamnya selama menjadi Sofea Putih. Dia juga ingin mengajak ‘kaum’ sesamanya untuk sama-sama bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Saifuddin sering membagikan curahan hatinya melalui Facebook. 

“Kita tiada hak untuk paksa setelah berdakwah kita paksa orang berubah! Yang memegang hati kita adalah Allah,” catat Saifuddin melalui akun Facebooknya. Saifuddin mengatakan bahwa ia memilih untuk kembali menjadi lelaki tak lain karena kuasa Allah. Dulu ia sama sekali tak percaya dengan hidayah Allah. Dia pikir tak akan ada keajaiban yang bisa mengubah dirinya kembali sebagai pria.

Dia juga membagikan sebuah status di facebook bahwa dulu banyak orang yang menghujatnya pada waktu identitasnya terbongkar. Namun, ada juga beberapa orang yang mencoba mengingatkannya untuk kembali ke jalan yang benar, salah satunya adalah orang tuanya.

Safiuddin mengaku sengaja mengunggah tulisan tersebut ke Facebook. Karena ia ingin kisah hidupnya menjadi pelajaran dan inspirasi bagi siapa saja tanpa bermaksud menghakimi orang lain. Saifuddin hanya ingin mengajak kaum transgender agar kembali ke jalan yang benar. Kita do’akan saja agar Saifuddin tetap istiqomah dan bisa menginspirasi bagi orang lain. Mari bagikan kisah inspiratif ini ke orang lain di social media kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.