6 Manfaat Tidur Siang Jika dilakukan Secara Rutin

Sedikit orang yang bisa tidur pada siang hari dikarenakan pekerjaan yang sangat sibuk. Padahal, manfaat dari tidur siang tidak kalah hebatnya dengan tidur di malam hari. Hanya bedanya di waktu, kalau tidur siang tidak perlu dilakukan lama-lama minimal hanya 10 menit.
Dengan melakukan tidur siang dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. Tidur siang juga bermanfaat untuk melindungi diri dari masalah obesitas, masalah tulang dan kebaikan fungsi otak. Dilakukan secara rutin akan berdampak pada :
1. Meningkatnya kemampuan otak dalam mengingat
Mata akan bergerak lebih cepat jika waktu tidur siangnya hanya sebentar. Hal ini berhubungan dengan proses kognitif pada otak. Tidur siang dapat mengurangi stres dan membuat otak bekerja lebih baik.

2. Meningkatnya proses kreativitas

Akan terjadinya peningkatan kinerja otak sebelah kanan pada orang-orang yang rutin tidur siang. Bagian otak ini berfungsi mengatur kreativitas.
3. Meningkatnya produktivitas
Siang hari adalah waktu dimana badan terasa malas dan produktivitas menurun. Dengan tidur siang sesaat dapat menyegarkan kembali semangat bekerja Anda.
4. Mencegah mood jelek
Rasa mengantuk dan lelah adalah sesuatu yang biasanya sangat mengganggu mood seseorang seperti mudah marah dan tersinggung. Tidur siang dapat meredakan masalah itu semua.
5. Mengurangi ketegangan pikiran dalam 10 menit
Tertidur dalam waktu 10 menit ternyata dapat melawan stres loh. Karena saat Anda tertidur dalam waktu singkat, inilah saatnya pikiran seseorang dibuat santai.
6. Meningkatnya kewaspadaan dan konsentrasi
Orang yang mengantuk biasanya akan menurun kemampuannya untuk waspada dan fokus terhadap sesuatu. Dengan tidur siang 10 menit, cukup untuk mengembalikan kewaspadaan.
Itulah manfaat jika kita tidur siang secara rutin guys. Jika ada waktu sempatkan untuk tidur siang ya walaupun sebentar tapi sangat bermanfaat loh untuk tubuh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *