Ada Kabar Gembira Untuk Penderita Kanker!

Ilustrasi
HOTMAGZ-Kabar gembira untuk para penderita kanker. Kenapa? Karena sudah ada titik terang untuk masalah penyembuhan kanker. Para ilmuwan asal Cina mendapati virus yang biasa dikenal dengan M1 yang dapat mematikan sel-sel kanker tapi aman untuk sel normal, seperti yang dilansir dari suara.com.

Hal ini tentunya menjadi suatu titik terang untuk penelitian dan pengembangan selanjutnya tentang terapi kanker di masa yang akan datang.

Virus ini ternyata diambil dari suatu jenis nyamuk yang berada di di daerah tropis Provinsi Hainan. Penemuan ini ditemukan oleh Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Yan Guangmei, profesor di Zhongshan School of Medicine di bawah Sun Yat-Sen University di Provinsi Guangdong.

Nantinya virus-virus ini akan membuat sel-sel kanker berhenti untuk bertumbuh tapi tidak akan memberhentikan pertumbuhan sel-sel normal. Hal ini dipublikasikan kepada masyarakat melalui Prosiding National Academy of Sciences dari Amerika Serikat yang diterbitkan pada bulan Oktober.

Sebelumnya virus ini telah dicoba pada hewan dan hasilnya, virus M1 ini bekerja dengan sangat baik dan efektik untuk sel-sel kanker hati, kandung kemih, usus besar dan rektum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *