Anak Dekat Dengan Hewan Peliharaan, Baik Untuk Kesehatannya

 
HOTMAGZ-Memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing, hamster, dan lainnya adalah hal yang sangat menyenangkan. Namun jika Anda memelihara hewan yang memiliki bulu lebat, biasanya banyak yang tidak menyukainya dan banyak pihak keluarga yang melarang untuk dekat-dekat dengan mereka, biasanya ketika seorang wanita sedang hamil.
 
Konon menurut banyak teori yang beredar, jika manusia sangat dekat dengan hewan peliharaan, dikhawatirkan akan berdampak buruk pada keturunan Anda yang selanjutnya. Pernyataan ini bisa saja terjadi jika kita tidak mengantisipasinya.
 
Tapi jika Anda seorang ibu yang sudah memiliki anak, alangkah baiknya mendekatkan hewan peliharaan dengan anak Anda agar dapat bermain-main bersama. Dengan terjalinnya hubungan di antara mereka, ini akan berpengaruh pada kesehatan secara fisik dan mental pada anak.
 
Dalam penelitian dengan partisipan sebanyak 256 murid sekolah di Amerika menyatakan bahwa anak yang tumbuh di dalam keluarga yang memiliki hewan peliharaan memiliki absen beralasan sakit yang lebih sedikit dibandingkan anak yang tumbuh di dalam keluarga yang tidak memiliki hewan peliharaan. Dengan sendirinya seorang anak akan merasa senang dengan seekor hewan peliharaan dan ketertarikannya ini bisa kita jadikan pelajaran baginya tentang bagaimana bertanggung jawab, mengasihi, rasa memiliki, dan rasa memahami perasaan.
 
Semakin banyak aktivitas yang anak Anda lakukan bersama hewan peliharaan, semakin menurun pula tingkat stressnya dan cenderung lebih bahagia yang berujung pada berakibatnya pada kekebalan tubuh anak yang meningkat sehingga sulit diserang penyakit.
 
Tidak perlu merasa ragu untuk memelihara hewan dalam rumah ya Sobat Hotmagz, namun kesehatan dari hewan tersebut juga terus tetap dijaga ya agar kesehatan pada keluarga Anda tidak terganggu juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *