Atasi Nyeri Perut Saat Haid Dengan Cara Alami

HOTMAGZ- Sebagian wanita sering mengalami rasa sakit saat tengah haid. Sakit yang dirasakan meliputi bagian punggung, payudara, perut, dan yang lainnya. Hal ini membuat seorang wanita merasa tidak nyaman dan alhasil kegiatan menjadi terganggu. Dan jika sudah begitu, tidak sedikit dari mereka yang mengonsumsi obat-obatan penghilang rasa sakit.

Jika Anda termasuk didalamnya, sebaiknya hindari konsumsi obat-obatan tersebut dan gunakan cara yang lebih alami untuk mengurangi rasa sakit saat haid, seperti yamg dikutip dari laman Wikihow, Selasa (6/1/2015):

1. Naikkan kaki dan letakkan di tempat yang lebih tinggi daripada tubuh, bisa memanfaatkan bantal. Hal ini berguna agar otot-otot rahim menjadi rileks.

2. Bisa pijat bagian perut selama kurang lebih 10 detik, lakukan hanya sesekali saja. Bisa tambahkan dengna pijitan pada bagian punggung, hal ini dilakukan agar hasil lebih maksimal.

3. Bisa gunakan botol atau wadah yang diisi dengan air panas. Letakkan wadah tersebut diatas perut. Hal ini membantu untuk menenangkan otot yang membuat perut terasa sakit.

4. Gunakan air hangat untuk mandi. Air hangat disini dapat berguna untuk mengendurkan otot-otot tubuh sehingga rasa sakit berkurang. Bisa ditambahkan dengan bakioing soda dan garam, karena pencampuran ini dapat mendorong agar otot menjadi kendur. Cukup menghabiskan waktu selama 30 menit saja.

Cara-cara diatas dapat Anda coba untuk mengurangi rasa sakit. Karena dengan mengonsumsi obat-obatan dapat membahayakan tubuh Anda. Selamat mencoba..
(Liputan6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *