Dibuang Sayang, Makanlah Buah Pisang Beserta Kulitnya

 
HOTMAGZ-Umumnya saat orang memakan buah pisang hanya bagian dalamnya saja dan membuang kulitnya begitu saja. Tapi tahukah Anda, kulit pisang yang selama ini selalu dibuang, ia mengandung banyak gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
 
Menurut sebuah studi pada tahun 2013 menyatakan bahwa ada sekitar 40 juta ton kulit pisang terbuang setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan bahwa sama saja kita membuang sesuatu yang baik bagi tubuh kita.
 
Di dalam kulit pisang yang sering terbuang, didalamnya terkandung antioksidan seperti karotenoid dan polifenol. Antioksidan yang terkandung dalam kulit pisang tersebut dipercaya dapat mengurangi resiko terkena diabetes, serangan jantung, dan kanker, seperti yang dilansir oleh liputan6.com.
 
Jika Anda merasa aneh jika mengonsumsi kulit pisang secara langsung, Anda bisa mencucinya terlebih dahulu kemudian bisa dicampurkan bersama buah lainnya ke dalam blender.
 
Mungkin di Indonesia masih terlalu asing kedengarannya tentang mengonsumsi kulit pisang ini, namun di India ini sudah menjadi hal yang sangat biasa dan biasanya mereka menghidangkannya dengan dicampurkan ke dalam masakan.
 
Di buang sayang, lebih baik kan jika di konsumsi dan bermanfaat untuk tubuh kita? Selamat mencoba ya Sobat Hotmagz..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *