Karena Stres, Ular Ini Memangsa Tubuhnya Sendiri

Posted on
Ular dikenal sebagai hewan berdarah dingin yang berarti mereka tidak dapat mengatur suhu badan mereka sendiri. Ular tidak dapat berkeringat, hingga waktu mereka kepanasan, mereka bakal mencari tempat yang sejuk. Demikian sebaliknya, bila mereka kedinginan, mereka bakal mencari tempat yang hangat. 
Jika Anda pelihara seekor ular, Anda mesti menempatkan sumber panas eksternal seperti lampu supaya mereka terus merasa hangat. Tetapi, Anda mesti mengatur suhunya dengan pas. Karena bila suhunya terlampau panas, ular peliharaan Anda bakal stres serta dapat mengonsumsi badannya sendiri. Seperti ular yang satu ini. 
Seseorang pria merekam kejadian tidak biasa didalam suatu toko hewan peliharaan, waktu ia lihat seekor ular yang mulai memangsa badannya sendiri. Ular itu mengonsumsi badannya sendiri, diawali dari ekor. Sayangnya pemilik toko hewan itu tidak kunjung melakukan pertolongan bahkan juga waktu sang ular mulai berdarah. 
Berdasar pada penjelasan di iflscience. com, Sabtu (25/04/2015), waktu badannya kepanasan, tanpa disadari metabolisme badannya bakal bertambah. Hal semacam ini mengakibatkan rasa kelaparan palsu serta hasrat untuk mengonsumsi apa pun yang mereka saksikan, termasuk juga ekor mereka sendiri. Ular dapat juga memangsa badannya sendiri bila pandangan mereka sudah kabur. 
Apabila Anda memiliki hewan peliharaan ular yang mulai memangsa dianya, cepatlah untuk mengurangi suhu kandang dengan mematikan lampu serta mendinginkannya dengan air. Ular bakal melepas gigitan mereka, walau kadang-kadang pertolongan dokter hewan terus dibutuhkan. Karena, ular mempunyai naluri untuk tidak melepas apa yang sudah mereka gigit/makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *