Kepala Berketombe? Gunakan Ramuan Ini Untuk Mengatasinya

HOTMAGZ– Ketombe terus melekat pada kulit kepala Anda? Usaha yang dilakukan untuk menghilangkan ketombe tidak juga membuahkan hasil? Cobalah gunakan merica!

Seperti yang dilansir situs kecantikan Style Craze, merica hitam adalah bahan alami yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah ketombe.

Didalam merica, ada kandungan zinc dan selenium yang memiliki sifat anti jamur. Ini sangat ampuh dalam mencegah dan mengatasi ketombe yang datang karena jamur. Selain itu sifat panas pada merica sanagat ampuh untuk membersihkan ketombe yang ada pada kulit kepala.

Bagimana caranya? Yuk, simak ini

1. Untuk ketombe yang tergolong ringan

Bahan yang diperlukan:
-2 sdm merica
-1 cangkir yogurt tawar

Cara pembuatan:

TUmbuk merica sampai teksturnya halus. Setelah jadi, kombinasikan dengan yogurt tawar. Aplikasikan pada kulit kepala. Tidak perlu pijatan. Diamkan saja paling lama hingga satu jam. Setelah itu bersihkan kepala dengan keramas.

2. Untuk ketombe yang tergolong parah

Bahan:
-1 sdm bubuk merica murni
-1 sdm bubuk kunyit

Cara pembuatan:

Aduk bubuk merica dengan bubuk kunyit yang telah dihaluskan dengan campuran satu sendok air. Aplikasikan pada kulit kepala. Tidak perlu pijatan. Diamkan saja paling lama hingga satu jam. Setelah itu bersihkan kepala dengan keramas.

Kunyit digunakan karena mempunyai sifat anti bakteri dan anti jamur yang cukup kuat, ini sangat baik jika dikombinasikan dengan merica untuk mengobati ketombe yang parah.

Tapi, ingat jangan terlalu lama mendiamkan campuran merica di kulit kepala. Jika terlalu lama, ini dapat memicu kulit kepala Anda terkena iritasi karena sifat panas dari merica. Selamat mencoba ya Sobat Hotmagz..

(merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *