Melalui Operasi Dokter Keluarkan 420 Batu Ginjal Dari Perut Penggemar Tahu ini

Posted on
420 Batu Ginjal Sumber : Reinha
Hotmagz – Mengkonsumsi sesuatu dengan berlebihan tentu tidak baik dan biasanya memang berakibat efek samping bagi tubuh sendiri, seperti yang dialami oleh seorang pria dari China ini.
Seorang pria yang bernama Mr. He ini menjalani operasi pengangkatan batu ginjal, namun hal yang sangat fenomenal adalah ketika dokter berhasil mengeluarkan total 420 buah batu ginjal dari perut Mr. He. Dokter menjelaskan hal itu bisa terjadi lantaran Mr. He memang sangat menyukai mengkonsumsi tahu.
Mr. He yang berumur 55 tahun ini berasal dari provinsi Zhejiang, China Timur, sebelumnya ia mengalami sakit perut yang cukup parah, dia kemudian mendatangi rumah sakit pada bulan lalu. Setelah menjalani pemeriksaan hasil CT scan menunjukkan bahwa ginjal Mr. He dipenuhi dengan batu sehingga ia harus menjalani operasi.
Setelah menjalani proses operasi, Dokter yang menangani Mr. He dikejutkan dengan jumlah batu ginjal yang ditemukannya pada saat mengoperasi Mr. He, ia mengaku belum pernah menemukan batu ginjal sebanyak itu pada tubuh seseorang.
Dikutip dari surat kabar Dailymail, 8 Juni 2015, sesudah operasi, Mr. He menjelaskan bahwa dirinya memang seorang penggemar berat tahu dan sangat sedikit minum air. Dokter kemudian menduga kegemaran makan tahu dan sedikit minum air itu yang menjadi penyebab utama tumbuhnya batu ginjal sebanyak itu.
Ternyata sebelumnya Mr. He juga pernah mengalami sakit yang sama 20 tahun silam. Ditemukan lebih dari 10 batu ginjal di ginjalnya. Dokter pun mengatasinya dengan lithotripsy, teknik operasi yang menggunakan gelombang listrik untuk memecah batu menjadi potongan-potongan kecil yang kemudian dibuang melalui urin.

Sumber : http://www.reinha.com/dokter-temukan-420-batu-ginjal-di-perut-penggemar-tahu/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *