Social Media Dihebohkan Dengan Tren Perawatan Rambut Dengan Dibakar



Hotmagz – Hampir semua wanita pasti tak suka kalau rambutnya kusut dan berantakan. Belum lagi kalau rambut berantakan itu juga terkena debu, kotoran, dan minyak. Kalau sampai seperti itu wanita pasti akan membersihkan dan memberikan perawatan pada rambut.
Nah baru-baru ini muncul fenomena perawatan khusus untuk rambut yang sedang heboh di beberapa jejaring sosial. Katanya sih dengan metode perawatan khusus ini rambut para wanita tentu akan terlihat kinclong dan lurus sempurna seperti habis di ‘Smoothing’. Sepertinya keren bukan?
Nama metode Perawatan rambut ini disebut dengan ‘Velaterapia’. Sesungguhnya model perawatan rambut seperti ini sudah pernah populer di Brazil tahun 1960an silam. Namun fenomena ini mendadak heboh kembali 0baru-baru ini di jejaring sosial Instagram. Hal ini dikarenakan kedua model kenamaan “Victoria Secret’ yaitu Alessandra Ambrosia dan Barbara Fialho tokoh yang pertama kali memposting foto mereka saat perawatan rambut di sebuah salon, seperti dikutip dari Mashable.
Lalu apa yang membuatnya begitu populer? Hal tersebut dikarenakan perawatan rambut tersebut punya cara yang cukup aneh untuk menyihir rambut kusut menjadi halus dan lurus sempurna seperti habis di ‘Smoothing’ atau ‘Rebonding’. Cara yang unik itu adalah dengan cara memilin sebagian kecil dari rambut kita dan membakarnya dengan lilin perlahan-lahan.
Sepertinya hal ini berbahaya ya? Namun mungkin karena alasan itulah mengapa perawatan rambut yang punya cara-cara unik ini menjadikan netizen semakin penasaran. Akibatnya, mereka sampai berlomba-lomba melakukannya di rumah sembari memposting hasilnya di akun Instagram mereka.
Himbauan bagi anda sebaiknya menurut dengan nasihat para ahli di bidangnya. Berikut ini beberapa nasihat yang menyatakan bahwa perawatan rambut ala ‘Velaterapia’ tak cocok dilakukan di rumah. Alasannya tentu karena bisa menjadi busuk beresiko merusak atau malah membakar rambut tersebut. Oleh karena itu hasil terbaik dan tidak beresiko memang harus dilakukan di salon karena ternyata sebelum melakukan teknik pembakaran dengan lilin. Rambut harus direndam cairan dan diberi pelembab khusus. Gimana keren kan? ada yang tertarik mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *