Video : Ini loh Bahayanya Gendong Anak Sambil Naik Motor


Hotmagz – Yang namanya bayi atau balita tentu belum mengerti caranya menghindari bahaya, sudah merupakan tanggung jawab orangtua untuk selalu waspada dan menjagai buah hati mereka dari bahaya apapun.
Mengajak anak untuk bepergian keluar rumah tentu merupakan hal yang biasa. Namun jangan sampai ya ibu-ibu atau bapak-bapak melakukan hal berikut ini, menggendong anak dengan satu tangan ketika menyetir motor karena sangat berbahaya, dan bukankah lebih baik kita waspada dariapada buah hati kita terkena bahaya.
Tak melakukan aksi berbahaya merupakan cara pencegahan terbaik. Tapi ternyata ada saja beberapa orangtua yang tak memahami pola pikir ini dan tanpa mereka sadari, tindakan mereka malah mendekatkan anak dengan bahaya. Contohnya wanita pada video berikut.
Seorang pengendara motor merekam peristiwa dimana seorang wanita tampak mengendarai sepeda motor bersama bayi yang digendong dengan satu tangan. Bukan hanya tak memakai helm, dia memegang bayi dengan tangan kirinya sementara tangan lainnya memegang kemudi. Tentu yang dilakukan wanita ini salah dan sangat beresiko.
Pada video itu tampak si bayi hanya menggantung di lengan ibunya pada saat ibunya menyeberang jalan. Dan secara tiba-tiba ada sepeda motor lain yang sedang melintas menabrak ban depan motor ibu tersebut. Akibarnya Ibu bersama bayinya tersebut terjatuh. Untung saja si ibu masih mampu memeluk erat bayinya hingga terhindar dari kecelakaan fatal. Orang-orang segera berlari menolong dan memastikan bayi dan ibunya baik-baik saja.
Insiden ini harusnya jadi pelajaran berharga buat kita para orangtua. Jangan sampai karena ingin praktis dan mudah kita malah mengabaikan keselamatan buah hati kita. Ingat, penyesalan selalu datang terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *