Wow Luar Biasa, Bayi Berumur 19 Bulan ini Sudah Bisa Membaca 300 Kata



Hotmagz – Bisakah anda mengingat kata-kata pertama yang anda ucapkan waktu masih bayi? atau mungkin beberapa kata yang bisa anda mulai baca ketika masih balita? Sepertinya sih tidak mungkin. Karena biasanya kebanyakan anak-anak baru mulai membaca pada usia 4-5 tahun.
Pada pola perkembangan anak menyatakan umumnya anak-anak kurang dari 2 tahun belum mampu belajar keterampilan membaca. Walaupun tak ada aturan baku dari pola perkembangan anak tersebut, ternyata perkembangan anak bisa terjadi pada tingkat yang berbeda-beda loh. Seperti kasus pada balita yang baru berumur 19 bulan yang bernama Carter Whiteside dari Nort Carolina ini.
Berdasarkan penuturan ibu Carter, yaitu LaToya, Carter mulai mengenali kata-kata pada usia muda yaitu tujuh bulan. Bayi ini mulai terdengat mengucapkan kata-kata ketika ia hampir satu tahun. Sang ibu kemudian mencoba mendokumentasikan kemampuan membaca yang luar biasa dari anaknya yang berumur 19 bulan tersebut, si balita ini sudah mengetahui alfabet dan melafalkan huruf pada saat ditulis pada sebuah kata. Tampaknya Carter sudah mampu mengucapkan 300 kata dan menghitung sampai 50. Pada sebuah video yang diposting oleh sang ibu, Carter terdengar mampu membaca kata-kata seperti made, her, dan like.
Coba simak video berikut ini, sungguh anak yang luar biasa ya:
Terima kasih telah membaca artikel tentang kata kata balita. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *